Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Aplikasi di HP Xiaomi Semua Tipe

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Cara menghapus (Uninstall) aplikasi Android di HP Xiaomi,- Bagi pengguna smartphone android pasti tidak asing dengan yang namanya aplikasi, karena hampir tidak ada smartphone android yang tidak menggunakan apikasi, pasti menggunakan semuanya. Bahkan menu bawaan dari HP android adalah Aplikasi, pokoknya aplikasi inilah yang menjadi fitur terpenting dari sebuah perangkat smartphone android. Aplikasi android banyak sekali jenisnya mulai dari aplikasi yang membantu pengoperasian perangkat, aplikasi editing, game, dan masih banyak sekali, Intinya aplikasi ini menjadi sebuah hal yang paling dibutuhkan dalam smartphone android.

Tidak hanya berguna sebagai media untuk mengontrol perangkat sistem, beberapa aplikasi android juga bisa digunakan untuk mendukung perangkat, seperti perangkat tambahan untuk memaksimalkan sebuah fitur di smartphone. Aplikasi Android juga banyak digunakan untuk media komunikasi seperti BBM, whatsapp, Line, dan lain-lain, serta bisa juga untuk bermain game, editing dan masih banyak lagi. Lalu bagaimana untuk mendapatkan sebuah aplikasi android? Untuk mendapatkannya mungkin Anda sudah tahu, karena banyak tempat untuk mendapatkan sebuah aplikasi android, contohnya di Google Playstore atau di web-web yang menyediakan aplikasi.

Baca: Cara Cek Penggunaan Kuota Data Internet di HP Xiaomi

Namun jika mendownload di web/blog kita akan mendapatkan file mentah atau berbentuk APK, dan APK inilah yang nantinya akan di install lalu berbentuk aplikasi pada umumnya. Berbeda jika kita langsung mendownload pada aplikasi contohnya seperti playstore, yang langsung bisa terinstall dengan sendirinya. Akan tetapi mengintall sebuah aplikasi tidak boleh berlebihan karena pada umumnya perangkat smartphone mempunyai kapasitas maksimal, yang dimana jika terlalu banyak menginstall aplikasi di khawatirkan akan membuat kapasitas internal penuh.

Untuk menghindari agar kapasitas internal pada smartphone android tidak penuh, bisa mencegahnya dengan menghapus aplikasi yang tidak digunakan. Karena jika aplikasi yang digunakan tersebut memakan ruang yang banyak, penyimpanan untuk file aplikasi lainnya menjadi tidak bisa seperti menyimpan gambar di aplikasi facebook, whatsapp, dan lain-lain. Nah, jika smartphone anda adalah Xiaomi, bisa Anda ikuti tutorial dibawah ini mengenai cara menghapus aplikasi android di smartphone Xiaomi. Berikut tutorialnya.


Cara Menghapus Aplikasi Android di HP Xiaomi

1. Pertama silahkan masuk ke menu setting/setelan pada HP Xiaomi, lalu pilih menu "Aplikasi terinstal/Application installed" pada bagian perangkat.

2. Kemudian, silahkan cari aplikasi yang ingin dihapus pada perangkat smartphone. Jika sudah ketemu silahkan klik pada aplikasi tersebut.


3. Selanjutnya lihat pada bagian bawah, disitu terdapat dua pilihan yaitu hentikan aplikasi secara paksa dan copot pemasangan. Untuk menghapus aplikasi silahkan pilih "Copot pemasangan", jika ada pemberitahuan silahkan klik Ok dan Ok.


Nah mudah bukan cara menghapus aplikasi android di smartphone Xiaomi, dengan begitu aplikasi yang tidak berguna bisa anda hapus sepenuhnya. Tutorial ini juga bisa anda gunakan pada merek smartphone lain, tapi mungkin agak sedikit berbeda, sekian tutorial yang dapat saya bagikan dan terima kasih.


Sumber https://www.blogespada.net/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel pemrograman Komputer.

Posting Komentar untuk "Cara Menghapus Aplikasi di HP Xiaomi Semua Tipe"