Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tugas Karya Tulis Ilmiah (KTI) Untuk Guru Akan Dihapus

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

 Mendikbud Muhadjir Effendy melihat banyaknya aksi kecurangan yang sering terjadi di sekol Tugas Karya Tulis Ilmiah (KTI) Untuk Guru Akan Dihapus
Tugas Karya Tulis Ilmiah (KTI) Untuk Guru Akan Dihapus
Gurumaju.com –  Mendikbud Muhadjir Effendy melihat banyaknya aksi kecurangan yang sering terjadi di sekolah-sekolah. Menurut Mendikbud Muhadjir Effendy, bahwa segala potensi yang menyebabkan berbagai kecurangan itu harus dihapus.

"Dihapuskan sajalah itu yang bikin para guru tidak jujur," Ujar Mendikbud dalam sambutannya saat menghadiri diskusi uji publik RUU Sistem Perbukuan Nasional 2017 di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Rabu (22/3/2017).


Beliau mencontohkan dengan begitu banyaknya tugas karya ilmiah yang harus diselesaikan oleh guru. Menurutnya, tugas-tugas tersebut hanya akan membuat para guru berpotensi untuk melakukan kecurangan. Salah satunya ialah dengan cara melakukan plagiasi terhadap karya yang telah ada sebelumnya.

"Sekarang banyak orang yang membuat karya ilmiah untuk guru," jelasnya. Ke depan, pihaknya berencana menghapus segala tugas ilmiah yang membuat guru melakukan banyak kecurangan. Pihaknya hanya akan menerapkan satu tugas yang harus dikerjakan secara ilmiah. Yakni membuat laporan action research atau Laporan Penelitian Tindakan
"Cukup membuat action research dan melaporkan secara ilmiah yang sudah dilakukan itu. Itu sudah cukup asalkan didukung oleh dokumen-dokumen ilmiah," Ujar Mendikbud.

Mendikbud mengatakan bahwa Kejujuran dalam dunia pendidikan sangatlah dibutuhkan, generasi yang akan datang tergantung dengan kondisi saat masih di sekolah.

"Saya yakin kalau sekolah-sekolah dibersihkan betul dari praktik kecurangan kita menambah generasi yang jauh lebih baik," Ujarnya.

Tidak hanya itu, Mendikbud beranggapan bahwa upaya untuk mengapus praktik korupsi yang masih menjangkiti Indonesia harus dimulai dari dunia pendidikan.
"Saya pikir kalau ingin membersihkan koruptor, harus dimulai dari sekolah dengan menghilangkan kecurangan," katanya.

sumber: kompas


Perhatian:  Sebelum menutup Artikel "Tugas Karya Tulis Ilmiah (KTI) Untuk Guru Akan Dihapus" ini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel pemrograman Komputer.

Posting Komentar untuk "Tugas Karya Tulis Ilmiah (KTI) Untuk Guru Akan Dihapus"