Cara Memasak Mie agar tidak lembek

artikel ini berisi Cara Memasak Mie agar tidak lembek
Untuk fans mi instant, struktur mi yang kenyal dan tidak benyek umumnya jadi favorite beberapa orang. Umumnya saat Anda pesan mi di warung, Anda tentu kerap pesan mi yang diolah tidak boleh terlampau masak kan? Memang struktur mi yang terlampau benyek akan membuat kekenyalannya lenyap.

Nach untuk memperoleh struktur yang cocok, memanglah tidak ada dasar khusus walau telah ada langkah mengolahnya dalam paket. Nach, bila Anda ingin memperoleh struktur mi yang kenyal dan tidak benyek saat mengolah mi instant, coba turuti panduan di bawah ini.

Tips Memasak Mie

Apa tips-nya? baca penjelasannya. Langkah Mengolah Mi Instant Supaya Hasilnya Kenyal dan Tidak Benyek, Mi yang diolah kelamaan bisa menjadi benyek dan remuk. Sementara, bila durasi waktu mengolahnya kurang, struktur mi juga masih keras dan kurang nikmat saat dikonsumsi. Tentunya Anda tidak ingin bukan, bila hasil olahan mi Anda malah menyebalkan seisi rumah.

Ada 5 panduan yang harus seklai Anda kerjakan saat mengolah mi supaya hasilnya kenyal, tidak benyek dan lekat diambil dari buku "Mi Goreng Dan Mi Rebus Terkenal Wilayah" oleh Lilly T. Erwin terbitan PT Gramedia Pustaka Khusus.

1. Siram air panas

Ya, umumnya mayoritas orang akan masukkan mi saat air mendidih. Tetapi kebiasan ini malah membuat mi akan benyek dan lenyap struktur kekenyalannya. Saat sebelum diolah, seharusnya mi disiram sama air panas lebih dahulu. Ini perlu dilaksanakan buat jaga kebersihan dan membuat susunan tepung mi lepas. Otomatis, proses itu dapat membuat struktur mi lebih halus dan kenyal saat diproses.

2. Seduh dan rendam mi

Beberapa macam mi, seperti mi basah atau mi telur, bagusnya diseduh dan dipendam lebih dahulu. Proses penyeduhan dan perendaman bisa membuat mi cukup lemas tetapi tidak lunak. Untuk memendamnya, cukup pakai air panas bersuhu 70 derajat celcius. Tidak boleh pakai air mendidih supaya mi tidak benyek. Sementara, waktu memendamnya yaitu sekitar15-20 menit saja.

3. Proses rebus mi

Langkah rebus mi supaya tidak benyek cukup sederhana. Kuncinya ada di durasi waktu perebusannya. Waktu rebus mi yang dianjurkan yakni sekitaran lima menit. Atau, turuti panduan dari paket karena masing-masing mi mempunyai struktur berlainan. Sesudah direbus, mi harus selekasnya diangkat dan ditiriskan.

Selanjutnya, siram mi sama air mengucur sampai cukup dingin supaya proses pematangannya stop. Keringkan mi kembali saat sebelum diproses. Untuk olahan mi rebus, proses mengolah harus dilaksanakan optimal satu jam saat sebelum disajikan. Dengan demikian, mi tidak jadi lunak dan benyek.

4. Berikan minyak goreng

Ada tipe mi yang lekat saat direbus, seperti mi telur dan bihun. Untuk menghindarinya, coba tuangkan sedikit minyak goreng di air rebusan atau rendamannya. Aduk kadang-kadang supaya mi tidak melekat di dasar panci dan jadi gosong.

5. Proses menggoreng mi

Dalam buku "Resep Mi dan Pasta Favorite" kreasi Gagasan Masak terbitan PT Gramedia Pustaka Khusus, disebut jika ada dua langkah menggoreng mi, yaitu dengan sedikit minyak (oseng) atau banyak minyak (deep frying). Untuk menggoreng mi, pakai api sedang dan minyak banyak agar teksturnya kering dan masak prima.

Pertanda mi yang telah masak yaitu warna kuning keemasan. Sementara, untuk mengosengnya, pakai minyak yang telah panas dan masak memakai wajan anti lekat. Pakai api sedang saja supaya mi tidak gosong dan lekat. Sesudah usai mengolah, tidak boleh buang air mi instant sisa yang Anda pakai.

Manfaat Air Rebusan Mie

Masalahnya Air sisa mengolah mi rupanya mempunyai bermacam faedah lho. Faedah Air Rebusan Mi Instant

1. Memendam Kacang atau Sayur

Bila umumnya Anda memendam kacang atau sayur sama air, saat ini coba sama air tersisa mi instant. Dengan memakai air ini, kacang semakin lebih cepat empuk dan cepat masak saat dibuat, lo. Ditanggung Anda tidak menyesal sesudah tahu informasi ini.

2. Menyirami Tanaman

Beberapa riset memberikan menyirami tanaman sama air rebusan mi intan rupanya memberikan dampak positif. Tanaman semakin lebih cepat tumbuh dibandingkan menyiraminya sama air biasa. ini muncul karena air rebusan mi instant memiliki kandungan mineral yang lumayan tinggi.

3. Memendam Kaki

Bila kaki Anda sakit, coba memendamnya sama air sisa rebusan mi instant. Masalahnya air ini dapat menurunkan ngilu pada kaki. Triknya, Anda cuman harus menghangatkan kembali air rebusan itu saat sebelum memakainya.

4. Membersihkan Piring Kotor

Tentu Anda terkejut dengan faedah yang ini. Air rebusan mi instant dapat dipakai untuk membersihkan piring kotor. Bahkan juga, benar-benar baik untuk hilangkan bintik pada piring. Ini muncul karena kandungan pati pada air rebusan mi instant.

5. Membuat Rambut Bercahaya

Tak perlu ribet ke salon bila ingin rambut berkilau. Anda perlu memakai air rebusan mi instant pada rambut. Rendam sepanjang 10 menit yang lalu bersihkan dengan sampo dan basuh sampai bersih. Bila langkah ini masih tidak cukup optimal, Anda dapat memakai conditioner sesudahnya. Janganlah lupa tambah vitamin rambut supaya hasil makin optimal.

Posting Komentar

© MATERI KULIAH. All rights reserved. Developed by Jago Desain