Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Tips Memelihara Kesehatan Dan Daya Tahan Tubuh

Kesehatan adalah nikmat dari Tuhan Yang Maha Esa yang tidak ternilai harganya. Sering kita tidak menyadari nikmatnya sehat pada saat tubuh kita sedang sehat tak kurang suatu apapun. Pada saat sakit barulah kita sadar bagaimana nikmatnya kesehatan itu. Sebagai rasa syukur atas kesehatan yang kita miliki, marilah kita menjaga kesehatan dengan cara membiasakan budaya hidup sehat.  Kita tahu bahwa tindakan preventif lebih baik dari pada kuratif. Yang artinya menjaga kesehatan adalah lebih baik dari mengobati.

Berikut ini adalah beberapa tips menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit:

  1. Membiasakan pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan tubuh, kebersihan lingkungan, dan kebersihan makanan.
  2. Membiasakan mencuci tangan sebelum makan.
  3. Membiasakan pola makan dengan gizi seimbang
  4. Rutin berolahraga  kebugaran jasmani 2-3 kali dalam satu minggu
  5. Istirahat yang cukup
  6. Makanlah dengan porsi yang wajar jangan berlebihan. Di khawatirkan badan anda akan mengalami kegemukan dan riskan terkena penyakit yang terkait dengan kegemukan atau obesitas.
  7. Penuhi makanan yang berserat setiap harinya. Makanan yang berserat yaitu apel, wortel maupun kacang-kacangan. Fungsi makanan berserat ini yaitu menjaga tubuh dari serangan bakteri.
  8. Penuhi kebutuhan vitamin tubuh kita, terutama Vitamin D. Karena vitamin D ini berfungsi untuk menstimulus sel imun untuk menghalau virus dan bakteri. Vitamin D dapat ditemukan pada sinar matahari, telur, hati dan ikan.
  9. Minum air putih 8 gelas perhari untuk menjaga stabilitas cairan tubuh
  10. Berpikir Positif. Di dalam tubuh yang sehat terdapat pikiran yang tenang dan sehat juga. Maka usahakan selalu berpikiran positif terhadap segala masalah yang menerpa kita. 

Itulah 10 tips untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap datangnya penyakit.

Kesehatan adalah sesuatu yang mahal, Namun untuk memelihara kesehatan tidaklah harus dilakukan dengan sesuatu yang mahal. Misalnya dengan rajin berolahraga setiap pagi, sering melakukan jogging. Meski kelihatan sepele namun pengaruhnya sangat besar terhadap kesehatan tubuh kita.  

Kesehatan adalah nikmat dari Tuhan Yang Maha Esa yang tidak ternilai harganya 10 Tips Memelihara Kesehatan Dan Daya Tahan Tubuh


Sumber https://www.olahragakesehatanjasmani.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Posting Komentar untuk "10 Tips Memelihara Kesehatan Dan Daya Tahan Tubuh"