Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Versi SO Android di HP Xiaomi

Tutorial smartphone,- Di dunia modern seperti sekarang ini kebutuhan akan benda atau alat-alat yang canggih lumayan tinggi, salah satunya adalah Handphone, jika dulu HP digunakan sebagai alat komunikasi saja sekarang hp sudah bisa digunakan sebagai alat multi fungsi. Beberapa contoh diantaranya HP atau sekarang lebih dikenal dengan smartphone mempunyai banyak sekali kegunaan, seperti bisa digunakan sebagai alat memotret, walau dulu biasanya menggunakan digital camera. Kegunaan ponsel pintar juga tidak lepas dengan yang namanya sistem operasi yang digunakan, sistem operasi disini sebagai perantara yang mengontrol atau yang memanajemen perangkat keras dengan aplikasi atau program yang nantinya digunakan. Untuk sistem operasi android sendiri sekarang sudah banyak macamnya seperti SO Android, Balckberry, IOS, Symbian, Windows, dan lain-lain.

Dari semua SO android tersebut tentunya memiliki kekurangan dan kelebihan sendiri-sendiri, namun kalau berbicara mengenai yang terbaik tergantung dari populer tidaknya so tersebut. Nah yang paling populer atau yang ada di urutan pertama sebagai so terbaik untuk smartphone mungkin jatuh pada SO Android. Alasannya sendiri karena sistem operasi android menjadi yang paling mendominasi untuk segala brand atau merek Smartphone. Bayangkan saja hampir semua merek smartphone yang terkenal seperti Samsung, Xiaomi, Lenovo, Asus, hingga HP lokal seperti Advan dan evercoss banyak yang menggunakan sistem operasi android.

Baca: Cara Menonaktifkan Fitur Autoplay Instagram di HP Android

Untuk Sistem operasi android sendiri mempunyai banyak sekali versi dari dulu hingga sekarang, mulai dari Cupcake atau versi 1.5 yang rilis di tahun 2009 hingga yang paling baru Nougat yang memiliki versi 7.0 (22 Agustus 2016), mungkin kedepannya akan muncul lagi versi terbaru dari SO Android. Nah dari semua versi android tersebut, bagaimana cara mengetahui versi berapa android yang ada di smartphone kita? Untuk menjawab pertanyaan tersebut tergantung brand atau merek dari HP yang digunakan, Nah jika anda ingin mengetahui berapa versi so android di HP silahkan cari di internet, namun jika smartphone anda bermerek "Xiaomi" silahkan bara intruksinya dibawah ini.

Cara Mengetahui Versi Android di HP Xiaomi


1. Pertama silahkan masuk ke menu Setting (Setelan).
2. Kemudian masuk lagi ke menu About phone (Tentang ponsel).
3. Selanjutnya silahkan lihat dibagian Android version (Versi android).


Untuk mengetahui apa sistem android yang digunakan bisa dilihat penjelasan dibawah ini.

  • 4.0.3 - 4.0.4 : Ice Cream Sandwich
  • 4.1.x - 4.3.x : Jelly Bean
  • 4.4.x : KitKat
  • 5.x : Lollipop
  • 6.0 : Marshmallow
  • 7.0 : Nougat


4. Untuk lebih pastinya silahkan klik beberapa kali di bagian Android Version (Versi Android) seperti gambar di nomer 4, maka akan muncul mengenai sistem android tersebut.

5. Sebagai contoh jika muncul  ikon "K" berarti sistem operasi android di HP anda adalah KitKat. lalu jika diklik lagi ikon tersebut beberapa kali maka akan muncul tampilan logo dari KitKat seperti dibawah ini.


Nah mudah bukan cara mengetahui berapa versi sistem operasi android di hp xiaomi, untuk handphone lain mungkin saja caranya sama. Sekian yang dapat saya bagikan dan terima kasih/


Sumber https://www.blogespada.net/

Posting Komentar untuk "Cara Mengetahui Versi SO Android di HP Xiaomi"