Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TIPS MENURUNKAN BERAT BADAN DALAM 30 HARI


Di zaman modern dan serba instant banyak orang mencari solusi untuk menurunkan berat badan dan mengobati berbagai macam masalah kesehatan akibat pola hidup, baik melalui obat-obatan, terapi mesin bahkan sampai sedot lemak.

Namun tahukah Anda kalau hal tersebut sangat beresiko dan berbahaya untuk kesehatan Anda apalagi biaya yang cukup besar dan efek samping yang ditimbulkan di kemudian hari.

“Menerapkan diet dan olahraga bisa menyebabkan perbedaan jangka panjang,” kata Wakil Presiden Eksekutif dan Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan dan Kedokteran di Columbia University Medical Center, Dr Lee Goldman, seperti dilansir laman Fox News, Rabu (20/1).

“Pesan sederhana adalah untuk tetap aktif," katanya.


Berikut 30 cara menurunkan berat badan dengan mudah dalam 30 hari
Membuang tiga produk makanan berlabel low-fat, reduced-fat atau fat-free. Mereka sering mengandung garam, gula atau bahkan kalori daripada versi penuh lemak.

Hari 3: Timbang diri Anda
Penelitian telah mengaitkan menimbang badan secara teratur bisa mengakibatkan hasil penurunan berat badan yang lebih baik.

Hari 4: Berjalan satu mil 
Berjalan, berlari atau bersepeda sejauh satu mil.

Hari 6: Cobalah variasi papan burung-anjing
Mulai di posisi plank, kemudian memperpanjang salah satu lengan dan kaki yang berlawanan tanpa mengganggu posisi tubuh Anda, kemudian pindah kesisi lain tubuh Anda. Ulangi setiap 10 menit.

Hari 7: Ganti mentega dengan alpukat
Semua orang suka mengganti mentega dengan alpukat untuk roti panggang alpukat.

Hari 8: Scan dapur Anda
Apakah Anda memiliki makanan favorit Anda didapur? Pikirkan tentang apa yang mereka lakukan untuk Anda dan tubuh Anda.

Hari 9: Bangun dan bergerak
Berjalan, peregangan bahkan jongkok setiap jam. Penelitian baru menunjukkan bahwa duduk untuk waktu yang lama bisa mengakibatkan penyakit kronis bahkan jika Anda berolahraga sekalipun.

Hari 10: Timbang tubuh Anda lagi
Penelitian terbaru menunjukkan bahwa menimbang tubuh Anda setidaknya sekali seminggu bisa membantu Anda tetap pada jalur menuju tujuan penurunan berat badan Anda.

Hari 11: Kalahkan waktu lari Anda sendiri
Pada Hari 4 Anda berlari, berjalan atau bersepeda secepat Anda bisa. Hari ini, coba untuk mengalahkan waktu itu untuk mencapai rekor pribadi baru.

Hari 12: Konsumsi sepotong roti
Hanya menggunakan satu sepotong roti akan menghemat sekitar 100 kalori. Anda juga bisa memilih untuk selada sebagai isinya.

Hari 13: Tambahkan bahan panas untuk makan malam
Makanan seperti cabai dan saus panas memiliki efek termogenik, berarti Anda secara harfiah membakar kalori ekstra saat Anda mengunyah.

Hari 14: Tuliskan tujuan baru
Dua minggu berat badan Anda turun dan setelah itu tuliskan tujuan baru. Upayakan untuk makan tiga kali per hari selama seminggu.

Hari 15: Konsumsi telur saat sarapan
Memulai hari dengan protein yang akan membuat Anda kenyang. Telur adalah salah satu makanan yang paling mudah dan paling lezat untuk mendapatkan nutrisi mengenyangkan di makan pagi Anda.

Hari 16: Percobaan dengan kelas latihan baru
Sebuah studi 2015 menemukan bahwa wanita yang melakukan 30 menit dari aktivitas aerobik asing menikmati latihan mereka lebih daripada mereka yang terjebak rutinitas biasa mereka.

Hari 17: Berolahraga hal pertama pagi ini
Sesi keringat awal membantu menjaga metabolisme Anda bersenandung sepanjang hari.

Hari 18: Lakukan ayunan kettlebell
Lakukan 10 sampai 15 repetisi agar Anda memahami gerakan kettlebell dan tonton tutorial video ini untuk mempelajari cara yang tepat untuk mengeksekusi gerakan.

Hari 19: Konsumsi sayuran
Penelitian menunjukkan bahwa vegetarian cenderung memiliki BMI lebih rendah dari pemakan daging.

Hari 20: H2O
Membuat air minuman utama Anda untuk sisa bulan.

Hari 21: Menyelinap di latihan sepanjang hari Anda
Lakukan 10 sampai 15 push up sebelum Anda mandi.

Hari 22: Jalan cepa saat makan siang
Alih-alih mengambil istirahat saat makan siang, lebih baik Anda ajak rekan kerja dan menghabiskan paruh pertama istirahat Anda dengan jalan cepat.

Hari 23: Campur segalanya
Nikmati satu buah dan satu sayuran yang Anda jarang makan. Hanya sekitar 13 persen orang dewasa mendapatkan jumlah yang disarankan buah per hari (1 1/2 untuk 2 cangkir) dan kurang dari 9 persen mendapatkan sayuran dosis harian mereka (2-3 cangkir).

Hari 24: Rock a jump-rope workout
Tetapkan lima interval satu menit dari dua kaki secara bergantian atau skipping tinggi lutut.

Hari 25: Coba Tabata
Melakukan lompatan jongkok, push-up, burpees dan sit-up untuk interval 20 detik, dengan 10 detik istirahat di antaranya. Ulangi dua kali.

Hari 26: Ingatlah untuk hidrat
Minum sebotol 17 ons air sebelum makan. Ini akan membantu Anda merasa lebih kenyang, mengonsumsi lebih sedikit kalori dan tetap terhidrasi.

Hari 27: Coba gadget gym Anda.

Hari 28: Merasa kuat?
Lakukan 50 burpees pada akhir hari.

Hari 29: Masak dengan quinoa
Quinoa mengandung serat bahkan bisa digunakan untuk pie crust.

Hari 30: Tentukan misi kesehatan Anda berikutnya.

Demikian informasi di atas semoga bermanfaat untuk anda, terimakasih.

Sumber https://www.pgrionline.com/

Posting Komentar untuk "TIPS MENURUNKAN BERAT BADAN DALAM 30 HARI"