Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

POS UAMBN MTS, MA, MAK Tahun Pelajaran 2017/2018

.

POS UAMBN MTS, MA, MAK Tahun Pelajaran 2017/2018 ini merupakan file terbaru yang tentunya akan sangat anda butuhkan khususnya untuk panitia penyelenggara Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) tingkat satuan pendidikan khususnya MTS (Madrasah Tsanawiyah) dan MA/MAK (Madrasah Aliyah/ Kejuruan). POS (Prosedur Operasional Standar) merupakan pedoman bagi pemangku kepentingan dalam menyelenggarakan UAMBN di madrasah, agar berjalan secara baik, efektif dan efisien.

Untuk mengukur ketercapaian standar kompetensi lulusan Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA), perlu dilakukan penilaian hasil belajar peserta didik pada akhir satuan pendidikan melalui Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN). 

 ini merupakan file terbaru yang tentunya akan sangat anda butuhkan khususnya untuk paniti POS UAMBN MTS, MA, MAK Tahun Pelajaran 2017/2018

UAMBN Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab Tahun Pelajaran 2017/2018 diatur melalui Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI. Dalam rangka menyamakan persepsi dan pemahaman tentang UAMBN bagi pihak-pihak terkait, perlu disusun suatu pedoman yang memuat prinsip-prinsip umum penyelenggaraannya.

Download POS UAMBN 2017/2018 MTS, MA, MAK 


Tujuan dan Fungsi UAMBN
1. UAMBN bertujuan mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik pada akhir jenjang pada satuan pendidikan, sesuai dengan standar kompetensi lulusan yang ditetapkan secara nasional. 
2. UAMBN berfungsi sebagai: 
  • Bahan pertimbangan dalam penentuan pemetaan mutu madrasah,
  • Umpan balik dalam perbaikan program pembelajaran pada MTs dan MA/MAK; 
  • Alat pengendali mutu pendidikan;
  • Pendorong peningkatan mutu pendidikan pada MTs dan MA/MAK; 
  • Tidak sebagai penentu kelulusan.

Diharapkan dengan POS UAMBN MTS, MA, MAK Tahun Pelajaran 2017/2018 ini dapat berguna bagi anda dalam proses pelaksanaan ujian. Kritik dan saran sangat saya harapkan demi peningkatan kualitas blog ini dimasa yang akan datang. Dalam blog ini juga saya sediakan banyak Administrasi Sekolah Lengkap untuk SD, SMP, dan SMA baik yang menyangkut Administrasi Pembelajaran, TU, Kepala Sekolah, Keuangan, dan lain sebagainnya. Cari file yang anda inginkan melalui kotak pencarian dibagain kanan atas blog ini atau melalui menu yang tersedia.

Sumber http://www.downloadadmintrasisekolah.com/

Posting Komentar untuk "POS UAMBN MTS, MA, MAK Tahun Pelajaran 2017/2018"