Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RPP Kelas 4 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Terbaru

.

RPP Kelas 4 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2017 – Rpp (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran merupakan rencana yang menggambarkan pedoman dan pengorganisasian dalam melaksanakan kegiatan belajar menganjar (KMB) untuk mencapai kompetensi yang diharapkan berupa kompetensi inti dan kompetensi dasar. Dalam penyusunan Rpp berdasarkan silabus yang sudah ada kemudian dijabarkan dalam bentuk RPP untuk mengarahkan peserta didik/siswa dalam mencapai tujuan pembelajaran.
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran merupakan rencana yang menggambarkan pedoman dan pengorga RPP Kelas 4 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Terbaru
RPP Kelas 4 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2017

Dalam penyususnan RPP kurikulum 2013 revisi 2017 perlu memperhatikan perbaikan-perbaikan dan perubahan pada penyusunan RPP sebelumnya yaitu sebagai berikut :
  1. Mengintegrasi Penguatan Pendidikan Karakter (PPK).
  2. Mengintegrasi program literasi.
  3. Mengintegrasikan keterampilan abad 21 atau bisa diistilahkan dengan 4C  yaitu (Creative, Critical thinking, Communicative, dan Collaborative).
  4. Mengintegrasikan Higher Order Thinking Skill (HOTS).
Dalam Pengintegrasian penyususnan RPP yang dimaksud diatas dapat berupa :
  • Pemaduan kegiatan didalam kelas, di luar kelas dan luar sekolah yaitu dalam pergaulan dengan masyarakat/komunitas).
  • Pemaduan kegiatan sekolah meliputi intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler.
  • Melibatkan secara bersama-sama warga sekolah, keluarga, dan masyarakat
RPP Kelas 4 Semester 2 Kurikulum 2013 SD/MI Revisi 2017 ini memuat beberapa gagasan pokok atau ide pikiran yang disebut dengan tema yaitu Tema 6 Cita-Citaku, Tema 7 Indahnya Keragaman Negeriku, Tema 8 Daerah Tempat Tinggalku, dan Tema 9 Kayanya Negeriku.

Pengelompakan tema tersebut dimaksudkan untuk mempertegas setiap gagasan yang ada pada RPP dan memudahkan guru mengelompokan materi pembelajaran yang akan disampaikan kepada peserta didik untuk mencapai proses kegiatan belajar.

Dalam memperlancar pembelajaran dan kelengkapan administrasi perangkat pembelajaran berikut ini RPP Kelas 4 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2017 dapat Bapak/Ibu download pada tautan dibawah ini.
Berikut ini beberapa hal pokok yang terdapat pada RPP K13 revisi terbaru agar nanti Bapak/Ibu untuk menentukan RPP yang akan digunakan :
  1. KOMPETENSI INTI
  2. KOMPETENSI DASAR 
  3. TUJUAN 
  4. MATERI
  5. PENDEKATAN & METODE
  6. KEGIATAN  PEMBELAJARAN
  7. SUMBER DAN  MEDIA 
  8. PENILAIAN
Demikian tadi RPP Kelas 4 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2017 yang dapat saya bagikan. Semoga bermanfaat.


Sumber https://www.pelitaguru.id/

Posting Komentar untuk "RPP Kelas 4 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Terbaru"