Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Silabus Olimpiade Sains Nasional/ OSN SMP Tahun 2018

.

Silabus Olimpiade Sains Nasional/ OSN SMP Tahun 2018 ini merupakan silabus terbaru yang akan kami bagikan dalam postingan kali ini khususnya untuk guru yang memiliki calon peserta OSN tahun ini. Sebagai salah satu modal dalam persiapan, Silabus OSN ini sangat penting untuk dipelajari secara bersama2 oleh guru dan siswa. Juklak OSN 2018 dan Silabus OSN Tahun 2018 ini dikeluarkan oleh Direktorat Pembinaan SMP yang dapat Anda kunjungi di ditpsmp.kemdikbud.go.id.

Dalam Silabus OSN 2018 SMP ini berisi kompetensi dan lingkun materi yang akan digunakan dalam soal olimpiade nanti. Sehingga sangat penting sekali untuk dipelajari agar bisa sukses dalam memenangkan persaingan antar peserta. Pelaksanaan OSN SMP Tahun 2018 ini akan melibatkan 34 provinsi dengan seleksi mulai dari tingkat Kabupaten/Kota, tingkat Provinsi, dan tingkat Nasional. Adapun lomba yang akan diselenggarakan terdiri dari 3 (tiga) bidang, yakni lomba bidang Matematika, bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), dan bidang Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

ini merupakan silabus terbaru yang akan kami bagikan dalam postingan kali ini khususnya un Silabus Olimpiade Sains Nasional/ OSN SMP Tahun 2018

Lingkup materi silabus OSN didasarkan kepada Kurikulum 2013 dan silabus olimpiade internasional. Dari ruang lingkup tersebut diperoleh materi-materi soal yang sesuai kebutuhan OSN, selanjutnya materi ini dituangkan dalam silabus OSN. Kompetensi yang diharapkan dari peserta OSN adalah keterampilanketerampilan berpikir tingkat tinggi (High Order Thinking Skills atau HOTS).

Lingkup materi yang tercantum dalam silabus ini merupakan bahan acuan untuk menyusun kisi-kisi soal OSN dan naskah soal OSN yang dapat diinterpretasikan ke dalam tingkat kesulitan soal yang berbeda-beda. Tingkat kesulitan tersebut dibuat berjenjang, soal untuk tingkat provinsi relatif lebih sulit dibandingkan tingkat kabupten/kota, dan soal tingkat nasional relatif lebih sulit dibandingkan dengan tingkat provinsi.


Untuk jenjang OSN SMA, anda bisa mendapatkan Silabusnya DISINI

Semoga Silabus Olimpiade Sains Nasional/ OSN SMP Tahun 2018 ini dapat berguna bagi anda guru yang belum memiliki file ini. Kritik dan saran saya harapkan untuk bahan perbaikan blog ini pada masa yang akan datang. Dalam blog ini juga saya sediakan banyak Administrasi Sekolah Lengkap untuk SD/ Mi, SMP/ Mts, dan SMA/ SMK/ MA baik yang menyangkut Administrasi Pembelajaran, TU, Kepala Sekolah, Keuangan, dan lain sebagainnya. Cari file yang anda inginkan melalui kotak pencarian dibagain kanan atas blog ini atau melalui menu yang tersedia.

Sumber http://www.rppkurikulum2013sdsmpsma.com/

Posting Komentar untuk "Silabus Olimpiade Sains Nasional/ OSN SMP Tahun 2018"