http://uambnbk.kemenag.go.id/ Alamat Resmi Website UAMBN-BK [Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional-Berbasis Komputer]

بِسْــــــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Assalamu'alaikum wr.wb. sahabat guru jugan dimanapun berada, syukur alhamdulillah kita masih diberikan nikmat berupa kesehatan, karena nikmat inilah nikmat yang paling besar yang Allah berikan kepada kita selain nikmat nikmat yang lainnya.


Website Resmi UAMBN-BK (Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional-Berbasis Komputer) adalah http://uambnbk.kemenag.go.id/. Pada edisi sebelumnya url nya adalah madrasah.argociptapersada.com telah diubah ke url resmi Kementerian Agama. oleh karenanya silahkan bagi para sahabat untuk langsung saja mengunjungi website resminya.

Untuk login ke situs uambnbk.kemenag.go.id saya kira para sahabat sudah bisa semua, kecuali bagi mereka yang masih baru buka berita tentang uambnbk. jadi tidak perlu diperjelas lagi untuk cara loginnya.

Baca Juga :
Bagaimana Cara Instal Komputer Client UAMBNBK (SafeExambro)? Caranya begini 
Cara Cetak Kartu Peserta UAMBNBK 2018
Cara Kerja UAMBN-BK [Full Gambar]

Karena pengalaman itu adalah guru yang terbaik, setelah saya unduh aplikasi UAMBNBK v1.3.1 aplikasi ini lancar meski ada berapa bug yang saya temui, seperti tidak adanya garis bawah pada pelajaran Bahasa Arab, dan aplikasi UAMBN-BK versi terbaru yaitu Aplikasi v1.3.2. ini Memang setelah di unduh dan dipakai unstuk simulasi versi ini lebih stabil dan sementara tidak ada bug.

Pada postingan edisi sebelumnya sudah saya infokan tutorial tentang Bagaimana Cara Instal Aplikasi UAMBNBK Versi 1.3.2 meski dengan judul versi 3.1. nah untuk cara instalnya sama dengan versi versi yang lain. cuma yang membedakan adalah versi aplikasinya.

Setelah Instal aplikasi UAMBN-BK langkah selanjutnya adalah menginstal aplikasi Safe Exambro di komputer client. untuk lebih detailnya silahkan klik ling ini : Cara Instal Komputer Client UAMBNBK 2018 .

Cara kerja UAMBN-BK 2018 sebenarnya gampang, tapi karena harus menggunakan 2 tahap pengerjaannya jadi agak lama pengerjaannya. tahap pertama harus online dengan mengunjungi http://uambnbk.kemenag.go.id/ kemudian setelah mengisi semua data baru bisa melanjutkan ke tahap kedua yaitu menggunakan aplikasi.

Meski gampang tapi pengerjaannya agak rumit, dan terdapat beberapa bug yang membuat para proktor pusing tujuh keliling alias AOLENG. jadi saran saya untuk pra proktor, bersabarlah.. karena setiap pekerjaan yang kita lakukan adalah ibadah kita yang akan kita bawa menjadi bekal kelak di akhirat.

Demikian informasi ini tentang http://uambnbk.kemenag.go.id/ Alamat Resmi Website UAMBN-BK [Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional-Berbasis Komputer], semoga bermanfaat bagi kita semua. Aamiin.

Salah ESTOH dari Gurujugan dari Pulau Madura - Soenggennep. share info ini jika bermanfaat.

Sumber https://www.gurujugan.com/