- Mempelajari program
- Membeli komputer
- Membuat Algoritma
- Membuat Proses
2. Sebuah prosedur Langkah Demi Langkah Yang pasti untuk menyelesaikan sebuah masalah dengan menggunakan bahasa pemrograman tertentu disebut...
- Proses
- Prgoram
- Algoritma
- Step
- Diagram
3. Algoritma berasal dari kata...
- Algorith
- Algorithm
- Algorism
- Aritmatika
- Algoritma
4. Pada pembuatan program komputer, Algoritma dibuat dengan....
- Sebelum pembuatan program
- Pada saat program dibuat
- Sesudah pembuatan program
- Pada saat verifikasi program
- Pada saat program dijalankan
5.Urutan langkah-langkah logis untuk menyelesaikan masalah yang disusun secara sistematis disebut...
- Algoritma
- Flowchart
- Variable
- Tipe Data
- Konstanta
6. Model penulisan dan perancangan algoritma menggunakan simbol bangun ruang dalam mempresentasikan proses program disebut....
- Natural Language
- Bahasa narasi
- Bahasa alami
- Pseudocode
- Flowchart
7. Suatu metode yang penulisan logika penyelesaian masalah menggunakan bahasa yang disamarkan dari bahasa pemograman disebut metode penulisan...
- Flowchart
- Pseudocode
- Bahasa alami
- Bahasa Inggris
- Bagan alir dokumen
8. Apabila a=5, b=10, maka jika diberikan instruksi a=b; b=a akan mengakibatkan...
- a=0, b=5
- a=10, b=5
- a=10, b=0
- a=10, b=10
- a=4,b=5
9. Dibawah ini beberapa struktur dasar algoritma antara lain...
- Perbaikan, Pemulihan, Perulangan
- Urutan, Pilihan, Pengulangan
- Urutan, Pemulihan, Perulangan
- Pemulihan, Urutan, Pemograman
- Perbaikan, Pemilihan, Pngulangan
10. Yang termasuk ke dalam jenis algoritma percabangan adalah...
- Main
- For do
- Repeat Until
- If else
- Void
11. Yang termasuk ke dalam jenis algoritma perulangan adalah...
- Main
- For do
- Repeat until
- If else
- Void
12. Istilah "Perulangan" dalam pemograman C++ dikenal dengan...
- Repeating
- Looping
- Again
- Funtion
- Replay
13. Yang menunjukan awal dan akhir pada sebuah flowchart adalah...
- Data Flow
- Data
- Terminator
- Decision
- Proses
14. Bentuk belah ketupat pada diagram flowchart diberi nama...
- Data Flow
- Data
- Terminator
- Decision
- Proses
15. Symbol yang digunakan untuk menghubungkan antara symbol yang satu dengan yang lainya adalah symbol...
- Terminator
- Display
- Flow Direction
- Processing
- Input-Output
16. Bilangan yang mengandung pecahan, paling sedikit harus ada satu digit angka sebelum dan sesudah titik decimal termasuk dalam tipe data...
- Riil
- Boolean
- Integer
- Longint
- Byte
17. Int x = 3.05;, tipe data yang digunakan adalah...
- Char
- Long int
- Float
- Short int
- Signed long int
18. Double angka;, kode program disamping merupakan tipe data...
- Bilangan bulat
- Bilangan cacah
- Logika
- Karakter
- Struktur
19. Pernyataan yang sesuai untuk mendefinisikan tipe data bilangan bulat adalah...
- Tipe data yang berfungsi menampung data yang memiliki angka belakang koma
- Tipe data yang mempresentasikan data yang hanya mengandung dua nilai
- Tipe data yang mepresentasikan data berupa karakter
- Tipe data yang menyimpan lebih dari satu variabel
- Tipe data yang digunakan untuk angka yang tidak memiliki angka dibelakang koma
20. Dibawah ini merupakan tipe data bilangan bulat adalah...
- Char
- Double
- Float
- Int
- Boolean
21. Tipe data bahasa c++ untuk true false adalah...
- String
- Char
- Boolean
- Byte
- Real
22. Berikut ini adalah syarat pembuatan variabel yang harus kita perhatikan, kecuali...
- C++ bersifat case sensitive
- Tidak boleh diawali dengan angka
- Tidak boleh mengandung spasi
- Tidak boleh menggunakan symbol (!@#$%^&*(),dll)
- Harus menggunakan spasi
23. Penulisan kode program untuk variabel yang benar adalah...
- Long 1000;
- int !satu;
- long break;
- Float bilangan_riil;
- Double 2x;
24. Variabel yang digunakan untuk mengidentifikasi data yang nilainya sudah ditentukan dan tidak dapat diubah saat program berjalan disebut...
- Konstanta
- Label
- Tipe
- Variabel
- Prosedur
25. Contoh bentuk deklarasi variabel bertipe karakter yang benar adalah...
- Char return;
- Void main;
- Char panjang, a;
- Panjang char;
- Semua salah
26. Operator untuk peningkatan nilai bertambah 1 termasuk dalam operator...
- Operator bitwise
- Operator logika
- Operator unary
- Opetator binary
- Operator tenary
27. Operator yang digunakan dalam operasi yang melibatkan tiga buah operad adalah...
- Operator bitwise
- Operator logika
- Operator unary
- Opetator binary
- Operator tenary
28. Yang bukan termasuk jenis operator yaitu...
- Penambahan
- Arimatika
- Logika
- Variabel
- Pengurangan
29. Operator logika yang menyatakan "dan" dalam lambang berikut ini adalah...
- &&
- ||
- !
- <>
- =
30. Operator logika yang menyatakan "atau" dalam lambang berikut ini adalah...
- &&
- ||
- !
- <>
- =
31. Yang termasuk operator logika ingkaran adalah...
- !
- &&
- <>
- }}
- >=
32. Fungsi dari operator % sebagai...
- Pembagian 2 bilangan
- Membagi per seratus persen
- Prosentasi 2 bilangan
- Mencari sisa pembagian 2 bilangan
- Prosentase bilangan
33. Penggunaan aritmatika yang benar yaitu...
- t=t+angka;
- Float r,l,x,t=0
- while(i<=3);
- for(x=1,x<=10,X++);
- i++;
34. Pernyataan a = 7 % 4 akan menghasilkan a = ...
- 1
- 2
- 3
- 4
- 5
35. ++ dan -- merupakan operator...
- Operator Aritmatika
- Operator Increment dan Decrement
- Operator majemuk
- Operator Relasional
- Operator logika
36. Penulisan Array terdiri dari kecuali..
- Tipe data
- Nama data
- Jumlah data
- Jenis data
- A,B,C benar
37. Array terdiri dari berbagai tipe kecuali..
- Array Multi-Dimensi
- Array dimensi satu
- Array dimensi tiga
- Array dimensi dua
- Array dimensi empat
38. Indeks array secara default dimulai dari...
- -1
- 0
- 1
- 9
- Tergantung angka didalam tanda []
39. Beberapa pengertian dan fungsi Array yang benar terdapat pada...
- Hanya dapat menampung nilaai angka
- Dapat menampung nilai character
- Dapat menampung nilai angka dan character
- Untuk mengulang nama siswa dalam kelas kecil
- Mempermudah penyimpanan character yang lebih dari satu
40. Int datasiswa[5][5]; Potongan script disamping termasuk data bertipe...
- Array Multi-Dimensi
- Array dimensi satu
- Array dimensi tiga
- Array dimensi dua
- Array dimensi empat