CARA BUKA REKENING BRI, SYARAT & JENIS JENIS TABUNGAN BRI TERBARU

Bank BRI merupakan salah satu bank terbesar serta memiliki nasabah terbanyak di Indonesia. Bank ini merupakan Bank milik pemerintah (dengan saham milik pemerintah sebanyak 56,75%) yang sudah berdiri sejak 16 Desember 1895. Bank BRI juga sudah menjangkau di hampir semua wilayah Indonesia. Ini bisa dibuktikan dengan banyaknya kantor cabang Bank BRI yang sudah masuk ke pedesaan.


Apabila anda ingin menabung di Bank BRI maka pertama kali anda harus buka rekening BRI dikantor cabang Bank BRI terdekat dikota anda. Tapi sebelum menabung, alangkah baiknya anda mengetetahui terlebih dahulu jenis tabungan / produk yang ada Bank BRI sehingga bisa menyesuaikan dengan kebutuhan anda dalam menabung.

JENIS JENIS REKENING TABUNGAN DI BANK BRI



  • Britama : Britama adalah rekening tabungan umun Bank BRI, dimana nasabah bisa menabung atau bertransaksi bisnis secara online realtime. Britama dilengkapi dengan fitur kartu ATM, Internet Banking, M-Banking Asuransi. Untuk setoran awal adalah Rp.250.000 dan bea administrasi bulanan Rp.12.000.
  • Simpedes : Selanjutnya adalah Simpedes. Simpedes merupakan produk rekening tabungan BRI yang bisa digunakan oleh perorangan atau non perorangan. Setoran awal untuk BRI Simpedes adalah Rp.100.000 dengan biaya adm.bulanan Rp.5.000. Nasabah juga memperoleh fasilitas ATM dan Internet Banking.
  • BRI Junio : BRI Junio merupakan tabungan yang diperuntukkan untuk anak anak dan remaja dibawah usia 17 tahun. Setoran awal Rp.300.000. Untuk buka rekening Junio orang tua harus memiliki rekening di BRI. BRI Junio juga menawarkan suku bungan yang kompetitif dan menguntungkan.
  • Simpedes TKI : Yang keempat adalah Simpedes TKI, jenis rekening BRI ini dikhususkan bagi para Tenaga Kerja Indonesia untuk mempermudah transaksi misal penerimaan gaji. Dengan setoran awal Rp.50.000 anda bisa buka rekening Simpedes TKI. Syarat : KTP & Surat rekomendasi PPTKIS
  • Britama Bisnis : Jika anda seorang pebisnis dan membutuhkan limit transaksi cukup besar, maka Britama Bisnis adalah pilihan yang tepat, limit transaksi harian Britama Bisnis adalah 1 Milyar rupiah, selain itu nasabah juga akan mendapatkan fitur asuransi gratis, detail transaksi yang lebih jelas dan panjang, juga SMS notifikasi transaksi seperti halnya Tahapan Gold Bank BCA. Setoran awal untuk Britama Bisnis adalah Rp.1 Juta
  • BRI Tabunganku : BRI Tabunganku merupakan produk BRI yang dikhususkan bagi perorangan yang ingin menabung, tak ada biaya bulanan pada jenis rekening BRI ini. Setoran awal Rp.20.000 setoran selanjutnya minimal 10.000 rupiah.
  • Tabungan Haji BRI : Jika ingin menyisihkan sebagian dana untuk melaksanan ibadah Haji, mungkin Tabungan BRI Haji bisa menjadi salah satu solusinya.  Produk ini terhubung dengan Siskohat Depag, sehingga jika tabungan sudah mencapai Rp.25 juta maka nasabah akan menerima nomor keberangkatan haji. Dengan setoran awal 500 ribu rupiah nasabah juga akan mendapatkan asuransi jiwa gratis.
  • Britama Dolar : Britama Dollar dikhusukan bagi nasabah yang ingin menabung dengan mata uang dolar Amerika. Setoran awal adalah 50 USD.
  • Britama Rencana : Britama Rencana adalah produk BRI berupa tabungan berjangka waktu sebagai bentuk investasi. Jumlah setoran dan jangka waktu menabung bisa ditentukan sendiri oleh Nasabah, dengan syarat Nasabah sudah memiliki rekening tabungan reguler di BRI seperti Britama.
  • Britama Valas : Britama Valas menyediakan produk tabungan dengan 5 mata uang asing yakni Dolar Amerika (USD), Dolar Australia (AUD), Dolar Singapura (SGD), Euro (EUR), dan Yuan Cina (CNY). Dengan Britama Valas nasabah bisa Purchase dan Withdrawal di dalam atau luar Negeri pada jaringan ATM BRI, Prima, ATM Bersama, Link, Maestro, Mastercard, dan juga Cirrus.


CARA BUKA REKENING TABUNGAN DI BANK BRI


Setelah mengetahui  jenis jenis rekening tabungan di BRI, saatnya untuk melengkapi syarat syarat yang diperlukan. Syarat untuk buka rekening BRI sebenarnya sama saja dengan bank lain, seperti :

  • Kartu Identitas (KTP) yang masih berlaku
  • Uang setoran awal sesuai dengan jenis rekening
  • Materai 6000 (ini bisa dibeli di Bank BRI)

Dianjurkan membuka rekening BRI di wilayah domisi anda yang sesuai dengan alamat di KTP, namun jika anda diluar wilayah harus mempersiapkan dokumen / surah keterangan yang diperlukan, lihat : Syarat buka rekening Bank diluar daerah.

Apabila semua persyaratan sudah siap, maka silahkan kunjungi Bank BRI terdekat, lalu ambil nomor antrean untuk pergi ke Customer Service (bukan Teller). Setelah itu anda akan diminta mengisi formulir yang disodorkan oleh pihak Bank isilah sesuai dengan data diri anda. Berikan uang setoran juga bea materai jika sudah diminta. Jika sudah selesai anda bisa mengajukan kartu ATM,dan juga fasilitas BRI lain seperti Internert Banking, SMS Banking atau Mobile Banking.

Begitulah cara buka rekening BRI, Syarat & Jenis Tabungan BRI. Khusus untuk buka Tabungan BRI Junio, nasabah (anak) harus datang ke BRI bersama Orang tua sebagai wali.

Lihat juga : Cara daftar Internet Banking BRI
Sumber http://www.berbagiinfo4u.com/Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Posting Komentar