Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PEDOMAN KEGIATAN FESTIFAL LITERASI SEKOLAH JENJANG SMA

PEDOMAN KEGIATAN FESTIFAL LITERASI SEKOLAH JENJANG SMA

 PEDOMAN KEGIATAN FESTIFAL LITERASI SEKOLAH JENJANG SMA PEDOMAN KEGIATAN FESTIFAL LITERASI SEKOLAH JENJANG SMA
PEDOMAN KEGIATAN FESTIFAL LITERASI SEKOLAH JENJANG SMA

Literasi tidak hanya didefinisikan sebagai kemampuan membaca dan menulis, tetapi juga kemampuan individu untuk membaca, menulis, berbicara, menghitung dan memecahkan masalah pada tingkat keahlian yang diperlukan dalam pekerjaan, keluarga dan masyarakat. Pendidikan literasi baik literasi visual, digital maupun literasi non-digital, secara efektif berkontribusi memberikan dasar perkembangan multi kecerdasan yang terpadu dan harmonis dalam kepribadian remaja. Pendidikan secara luas yang dilaksanakan berbasis literasi secara efektif berkontribusi memberikan dasar perkembangan multi kecerdasan yang terpadu dan harmonis dalam kepribadian remaja. Pendidikan literasi sangat diperlukan dalam menghadapi tantangan perkembangan zaman, terutama tantangan abad 21, tempat para generasi milenial dan post milenial tumbuh dan berkembang.

Menjawab hal ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, melalui Direktorat Pembinaan SMA bekerja sama dengan PT Mizan Pustaka berupaya membudayakan literasi melalui penyaluran bakat minat dalam sebuat program kompetisi dan kolaborasi bagi siswa SMA yaitu Festival Literasi Sekolah (FLS). FLS mewadahi bakat dan minat peserta didik dalam menghasilkan karya cerita pendek, syair, dan komik serta karya seni d¬igital (meme, quotes, kinetic typography) yang terbagi dalam 4 bidang lomba yaitu cipta cerpen, cipta syair +D, cipta komik +D, dan cipta meme. Pedoman ini menggambarkan keseluruhan informasi mengenai FLS untuk digunakan sebagai referensi bagi para calon peserta FLS tingkat SMA dan pihak-pihak lain yang ingin memahami lebih dalam mengenai penyelenggaraan Program FLS tingkat SMA.

PEDOMAN KEGIATAN FESTIFAL LITERASI SEKOLAH JENJANG SMA- silahkan download filenya pada link dibawah ini:
Pedoman Kegiatan FLS
Demikian artikel PEDOMAN KEGIATAN FESTIFAL LITERASI SEKOLAH JENJANG SMA ini saya buat semoga bermanfaat.

Sumber http://downloadfileadministrasi.blogspot.com/Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Posting Komentar untuk "PEDOMAN KEGIATAN FESTIFAL LITERASI SEKOLAH JENJANG SMA"