Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Matematika Kelas 9 SMP Kurikulum 2013 Revisi 2018 PDF

Kemdikbud kembali menerbitkan buku revisi terbaru untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama yaitu buku matematika kelas 9 (IX) SMP kurikulum 2013 semester 1 dan 2 revisi 2018 yang diperuntukan untuk Guru. Dengan melakukan perubahan/revisi pada buku ini tentu saja akan menambah pengetahuan dalam pembelajaran bagi peserta didik.
Kemdikbud kembali menerbitkan buku revisi terbaru untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama y Buku Matematika Kelas 9 SMP Kurikulum 2013 Revisi 2018 PDF
Buku Matematika Kelas 9 SMP Kurikulum 2013 Revisi 2018 PDF

Ibu/ Bapak guru yang terhormat, banyak masalah pembelajaran matematika dan juga dalam dunia pendidikan pada umumnya kita hadapi di negari tercinta ini. Banyak hal harus kita lakukan bersama sebagai upaya mempersiapkan anak bangsa, generasi penerus bangsa.

Salah satunya dengan membelajarkan siswa dengan harapan agar mereka berketuhanan, berperikemanusiaan, berpengetahuan, dan berketerampilan melalui pendidikan matematika. Tugas tersebut memang berat tetapi ini merupakan tugas mulia, dan menuntut tanggung jawab.

Kurikulum apapun namanya tidak akan sukses tanpa peran aktif guru. Sebagai orang yang berada di garda terdepan tentu akan diikuti dan dicontoh oleh anak-anak didik kita bahkan masyarakat. Dalam membelajarkan buku ini sebisa mungkin menghindari pembelajaran dengan memberikan semua pengetahuan secara langsung atau dengan metode lama yaitu ceramah.

Pembelajaran matematika diarahkan agar siswa mampu berpikir rasional, kritis dan kreatif, memiliki rasa ingin tahu yang tinggi pada ilmu pengetahuan, mampu berkomunikasi dan bekerjasama, jujur, konsisten, dan tangguh dalam menghadapi masalah.

Untuk itu, pembelajaran dilakukan dengan pendekatan pembelajaran ilmiah (scientific) yang mencakup lima metode, yaitu (1) mengamati suatu objek, fenomena, kejadian, atau informasi lainnya; (2) membuat pertanyaan/menanya; (3) menggali/mengumpulkan informasi/mencoba; (4) menalar/mengasosiasi/menganalisa; dan (5) mengkomunikasikan.

Berikut ini daftar isi dan daftar materi pelajaran pada buku matematika kelas 9 SMP kurikulum 2013 revisi 2018.
  1. Tujuan dan fungsi buku matematika
  2. Hakekat mata pelajaran matematika
  3. Petunjuk dan penjelasan penggunaan buku
  4. Strategi pembelajaran matematika
  5. Perpangkatan dan Bentuk Akar
  6. Persamaan dan Fungsi Kuadrat
  7. Transformasi
  8. Kekongruenan dan Kesebangunan
  9. Bangun Ruang Sisi Lengkung
Buku matematika kelas 9 SMP kurikulum 2013 semester 1 dan 2 revisi 2018 dapat Bapak/ Ibu download dibawah ini.
Dengan buku ini semoga kita bisa memberikan pendidikan yang terbaik bagi peserta didik demi kemajuan dunia pendidikan dalam rangka mempersiapkan generasi penerus bangsa untuk negara Indonesia tercinta.


Sumber https://www.pelitaguru.id/

Posting Komentar untuk "Buku Matematika Kelas 9 SMP Kurikulum 2013 Revisi 2018 PDF"