Cara Belajar Peraih Nilai UN Tertinggi di Indonesia



Cara Belajar Peraih Nilai UN Tertinggi di Indonesia Cara Belajar Peraih Nilai UN Tertinggi di Indonesia
Menjadi yang terbaik adalah harapan dari setiap anak-anak pada umumnya. Prestasi yang luar biasa didapat pastinya di dapat dari usaha yang luar biasa pula.

Ujian nasional tahun pelajaran 2014/2015 sudah selesai dilaksanakan dan hasilnya juga sudah dikeluarkan oleh pemerintah. Untuk pengumuman UN 2015 sedikit berbeda dengan pengumuman UN tahun-tahun sebelumnya, karena tahun ini pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) juga mengumumkan tujuh provinsi yang mendapat indeks integritas tertinggi dalam pelaksanaan UN SMA/sederajat tahun 2015.

Ketujuh provinsi itu adalah:
  1. DI Yogyakarta,
  2. Bangka Belitung,
  3. Kalimantan Utara,
  4. Bengkulu,
  5. Kepulauan Riau,
  6. Gorontalo dan
  7. Nusa Tenggara Timur (NTT)

Bapak Mendikbud Anies Baswedan mengatakan:
  • Setiap gubernur akan menerima potret kejujuran sekolah di provinsinya,
  • Setiap Bupati akan menerima potret kejujuran sekolah di kabupatennya,
  • Indikasi kecurangan terdapat pada ujian nasional berbasis kertas atau paper based test (PBT).
  • UN CBT (Computer Based Test) atau ujian berbasis komputer, tidak terjadi kecurangan sama sekali atau tingkat kecurangan UN berbasis komputer adalah nol.
  • Semakin sebuah daerah berani menggunakan komputer dalam ujian, berarti semakin daerah tersebut jujur dalam ujian nasional.
  • Usaha dalam perbaikan pelaksanaan UN, lebih dari sekedar perbaikan nilai karena menjadi bagian dari revolusi mental dan memperbaiki ekosistem pendidikan, yaitu meliputi peserta didik, guru, kepala sekolah dan orang tua.
Point terakhir adalah rencana dari Bapak Presiden Jokowi sewaktu kampanye, yaitu 'Revolusi Mental'. Revolusi juga harus kita lakukan yaitu jangan menutup-nutupi yang tidak baik:
  1. Kenapa hanya Gubernur yang tahu potret kejujuran sekolah di provinsi,
  2. Kenapa hanya Bupati yang tahu potret kejujuran sekolah di kabupaten,
  3. Apakah masyarakat umum tidak boleh tahu mana provinsi atau kabupaten dengan indeks integritas rendah
Mudah-mudahan Kemendikbud segera mempublikasikan indeks integritas dalam pelaksanaan UN SMA/sederajat tahun 2015 untuk 34 Provinsi juga untuk 403 Kabupaten dan 98 Kota. Dengan dikeluarkannya urutan indeks integritas semua provinsi dan kabupaten/kota, maka terlihat jelas bahwa pemerintah benar-benar melakukan penilaian terhadap semua provinsi dan kabupaten/kota.

Itulah cerita tentang indeks integritas yang menurut kami adalah salah satu langkah yang sangat baik dalam memperbaiki mutu pendidikan Indonesia. Sekarang mari kita bergerak ke Daerah Istimewa Yokyakarta (DIY) yang berhasil menjadi provinsi dengan indeks integritas tertinggi. Kita coba berkenalan dengan siswa yang meraih nilai UN tertinggi di DIY, inilah sebab kita katakan peraih nilai UN tertinggi dari yang tertinggi.

Berdasarkan informasi yang diliput dari rekomendasi dalam mendidik anak, apalagi anak-anak kita masih SD. Kembali kita berharap pemerintah tetap memperhatikan dan menjaga aset nasional ini, jangan sampai besok kita kehilangan anak bangsa hanya karena pihak asing lebih memperhatikannya.

Video pilihan khusus untuk Anda 💗 Everything Starts With A Dream;
Cara Belajar Peraih Nilai UN Tertinggi di Indonesia Cara Belajar Peraih Nilai UN Tertinggi di Indonesia


Sumber https://www.defantri.com/br/>
Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Posting Komentar