Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Menghadapi UN, Ketika Memasuki Ujian Nasional atau Ujian Semester



Blog Khusus Doa - Ujian Nasional kerap menjadi problema bagi sebagian siswa/siswi. Meskipun sebenarnya sudah mempersiapkannya jauh-jauh hari, namun saat menghadapi UN atau ujian nasional dan/atau ujian semester tetap saja gerogi sehingga konsentrasi pun buyar. Hal ini tentu sangat berpengaruh dengan nilai akhir ujian semester atau nilai UN.

Maka dari itu, selain persiapan mental, belajar yang rajin, kita juga dianjurkan untuk selalu berdoa, karena berusaha tanpa doa tidaklah cukup. Adapun untuk bacaan doa ketika akan memasuki ujian semester / ujian nasional yaitu memohon agar selalu diberi rahmat oleh Allah SWT dan dipersiapkan dalam segela urusan yang dihadapi dengan petunjuk-Nya. Dan berikut adalah lafadz doa menghadapi ujian nasional/semester lengkap arab, latin, dan artinya.

  Ujian Nasional kerap menjadi problema bagi sebagian siswa Doa Menghadapi UN, Ketika Memasuki Ujian Nasional atau Ujian Semester
Ilustrasi : UN - Ujian Nasional / Ujian Semester (Dilaran Mencontek)

رَبَّنَآ آتِنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً وَهَيِّئْ لَنَا مِنْ اَمْرِنَا رَشَدًا

ROBBANAA AATINAA MIL LADUNGKA ROHMATAN WA HAYYI'LANAA MIN AMRINAA ROSYADAA
Artinya :
Ya Allah, Tuhan kami berilah kami di sisiMu suatu rahmah, dan persiapkan kami mengenai urusan kami dengan petunjukMu.

Itulah lafadz doa ketika menghadapi ujian semester / ujian nasional yang dapat kita amalkan ketika memasuki UN agar supaya dilancarkan dalam menghadapi urusan ujian, dan jangan lupa untuk selalu belajar dengan membaca doa-doa sebelum dan sesudah belajar, mohon kepada-Nya agar supaya selalu diberi kepahaman dari apa yang kita pelajari, serta di ingatkan pelajaran-pelajaran tersebut ketika kita membutuhkan.

Sumber https://www.blogkhususdoa.com/br/>
Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Posting Komentar untuk "Doa Menghadapi UN, Ketika Memasuki Ujian Nasional atau Ujian Semester"