Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemerintah Siapkan 100.000 Formasi Untuk Perekrutan CPNS 2015





Kabar gembira buat kamu yang nunggu info penerimaan CPNS 2015 tahun ini, karena pemerintah walaupun melakukan moratorium CPNS - akan tetapi 100 ribu formasi sudah disiapkan untuk direkrut yang pelaksanaanya dijadwalkan sekitar bulan Agustus September mendatang.

Perekrutan CPNS tahun ini adalah diperuntukan untuk CPNS jalur honorer K2 dan CPNS jalur umum. Semua tes akan menggunakan sistem CAT seperti yang telah dilaksanakan pada tahun 2014 lalu.

Saat diminta konfirmasi oleh wartawan mengenai formasi CPNS tahun ini, Setiawan Wangsaatmaja selaku Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menjawab bahwa saat ini seluruh jumlah kebutuhan pegawai di tiap instansi sedang dihitung. Walaupun tahun ini pelaksanaan moratorium akan tetapi formasi pendidik, kesehatan dan tenaga fungsional tertentu tetap dibuka.

"Moratorium CPNS tetap jalan, namun sifatnya terbatas. Masih ada jabatan-jabatan yang kami buka. Antara lain tenaga pendidik, kesehatan serta tenaga fungsional tertentu seperti jaksa, penyuluh, dan lainnya," sebutnya kepada wartawan, seperti dikutip asncpns dari jpnn, Jumat (27/3)

Moratorium CPNS atau penundaan sementara penerimaan CPNS, dipilih Pemerintah sebagai kebijakan untuk mengerem laju pertumbuhan PNS. Keluarnya Moratorium CPNS ini dilatarbelakangi membengkaknya jumlah PNS dan tersedotnya anggaran Negara untuk membiayai belanja pegawai.


source : asncpns.com



Request aplikasi/informasi tentang pendidikan : 
KLIK DISINI

Jika anda bingung bagaimana cara mendownload file di website ini silahkan klik disini : 
CARA DOWNLOAD

Untuk Aplikasi  dan Info terbaru seputar Dunia Pendidikan lainnya   
Tetap tinjau blog ini atau Silahkan Like Fanspage kami :
PORTAL GURU REPUBLIK INDONESIA ONLINE 

Sumber https://www.pgrionline.com/br/>
Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Posting Komentar untuk "Pemerintah Siapkan 100.000 Formasi Untuk Perekrutan CPNS 2015"