Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian Budaya lokal

;
Pengertian Budaya lokalBudaya lokal adalah/ Budaya lokal yaitu/ Budaya lokal merupakan/ yang dimaksud Budaya lokal/ arti Budaya lokal/ definisi Budaya lokal.
 kebudayaan yang tumbuh dan berkembang serta dimiliki dan diakui oleh masyarakat suku bang Pengertian Budaya lokal

Budaya lokal adalah kebudayaan yang tumbuh dan berkembang serta dimiliki dan diakui oleh masyarakat suku bangsa setempat. Budaya lokal biasanya tumbuh dan berkembang dalam suatu masyarakat suku atau daerah tertentu karena warisan turun-temurun yang dilestarikan. Budaya daerah ini akan muncul pada saat penduduk suatu daerah telah memiliki pola pikir dan kehidupan sosial yang sama, sehingga menjadi suatu kebiasaan yang membedakan mereka dengan penduduk-penduduk yang lain. Budaya daerah mulai terlihat berkembang di Indonesia pada zaman kerajaan-kerajaan terdahulu. Hal itu dapat dilihat dari cara hidup dan interaksi sosial yang dilakukan masing-masing masyarakat kerajaan di Indonesia yang berbeda satu sama lain.
Setiap suku bangsa yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia mempunyai budaya yang berbeda antara yang satu dengan yang lainnya. Indonesia adalah salah satu negara dengan budaya lokal terkaya di dunia, karena Indonesia memiliki 200 hingga 250 suku bangsa dengan budaya yang berbeda-beda.
Demikian penjelasan yang bisa saya berikan tentang Pengertian Budaya lokal, semoga penjelasan tersebut dapat bermanfaat bagi kita.

Sumber https://www.temukanpengertian.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Posting Komentar untuk "Pengertian Budaya lokal"