Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian Budaya nasional

;
Pengertian Budaya nasionalBudaya nasional adalah/ Budaya nasional yaitu/ Budaya nasional merupakan/ yang dimaksud Budaya nasional/ arti Budaya nasional/ definisi Budaya nasional.
 di daerah dan diakui sebagai identitas nasional Pengertian Budaya nasional

Budaya nasional adalah kebudayaan yang berasal dari berbagai kebudayaan di daerah dan diakui sebagai identitas nasional. Oleh karena itu, proses perwujudan kebudayaan nasional perlu diintegrasikan dari unsur-unsur kebudayaan daerah. Dalam hal ini kebudayaan daerah berperan memperkaya kebudayaan nasional. Kebudayaan nasional merupakan gabungan dari budaya daerah yang ada di negara tersebut. Hal itu dimaksudkan budaya daerah yang mengalami asimilasi dan akulturasi dengan daerah lain di suatu negara akan terus tumbuh dan berkembang menjadi kebiasaan-kebiasaan darin negara tersebut. Misalkan daerah satu dengan yang lain memang berbeda, tetapi jika dapat menyatukan perbedaand tersebut maka akan terjadi budaya nasional yang kuat yang bisa berlaku di semua daerah di negara tersebut walaupun tidak semuanya dan juga tidak mengesampingkan budaya daerah tersebut. Budaya memiliki 2 (dua) fungsi utama sebagai berikut.
a. Sebagai pedoman dalam membina persatuan dan kesatuan bangsa bagi masyarakat yang majemuk.
b. Sebagai pedoman dalam pengambilalihan ilmu dan teknologi modern.
Demikian informasi yang bisa saya bagikan tentang Pengertian budaya nasional, semoga penjelasan di atas dapat bermanfaat.

Sumber https://www.temukanpengertian.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Posting Komentar untuk "Pengertian Budaya nasional"