Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian Metode activated sludge



Pengertian Metode activated sludgeMetode activated sludge adalah/ Metode activated sludge yaitu/ Metode activated sludge merupakan/ yang dimaksud Metode activated sludge/ arti Metode activated sludge/ definisi Metode activated sludge.
 dengan cara limbah cair disalurkan ke sebuah tangki dan di dalamnya limbah dicampur denga Pengertian Metode activated sludge

Metode activated sludge (metode lumpur aktif) adalah metode pengolahan limbah cair dengan cara limbah cair disalurkan ke sebuah tangki dan di dalamnya limbah dicampur dengan lumpur yang kaya akan bakteri aerob. Proses degradasi berlangsung di dalam tangki tersebut selama beberapa jam. Untuk mempercepat kerja bakteri dalam mendegradasi limbah, maka dilakukan aerasi, yaitu dibantu pemberian gelembung udara (oksigen). Aerasi dapat mempercepat kerja bakteri. Selanjutnya, limbah disalurkan ke tangki pengendapan untuk mengalim proses pengendapan, sementara lumpur yang mengandung bakteri disalurkan kembali ke tangki aerasi. Limbah yang telah tidak mengandung polutan berbahaya dapat langsung dibuang ke lingkungan, kaan tetapi apabila limbah masih mengandung polutan tertentu, maka limbah cair tersebut akan mengalami proses pengolahan lebih lanjut.
Demikian penjelasan yang bisa saya bagikan kepada anda tentang apa yang dimaksud Metode activated sludge, semoga bermanfaat.

Sumber https://www.temukanpengertian.com/br/>
Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Posting Komentar untuk "Pengertian Metode activated sludge"