Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Terkait Tes CPNS, Dua Opsi Disiapkan Pemerintah Menyelesaikan Persoalan Honorer



Honorer K2 bisa berlega hati untuk tahun 2015, karena Pemerintah pusat cukup intens membahas nasib honorer k2 yang belum CPNS, kini pemerintah sedang mempersiapkan dua opsi dalam menyelesaikan persoalan honorer kategori dua (K2). Opsi pertama, pengangkatan melalui proses tes computer assisted test (CAT). Opsi kedua, pengangkatan tanpa tes CAT.
 karena Pemerintah pusat cukup intens membahas nasib honorer k Terkait Tes CPNS, Dua Opsi Disiapkan Pemerintah Menyelesaikan Persoalan Honorer

"Kami siapkan dua opsi, tergantung hasil pembahasan nanti antara pemerintah dengan Panja Honorer K2 Komisi II DPR," kata Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja, Minggu (17/5).

verifikasi dan validasi

Kedua opsi tersebut, lanjut dia, tetap melalui proses verifikasi dan validasi (verval) yang rencananya dilakukan pemerintah dalam waktu dekat ini. Data verval sudah diajukan setiap instansi disertai surat pernyataan tanggung jawab mutlak (SPTJM). Hanya saja, data tersebut belum dianalisa KemenPAN-RB.

"Semua data verval yang disertai SPTJM akan kami analisa. Ini sebagai pintu utama untuk melangkah kepada kebijakan berikutnya," kata Iwan, sapaan akrabnya.

Ditanya kemungkinan pengangkatan CPNS tanpa tes CAT, bisa saja bila DPR mendesak pemerintah melaksanakannya. Sebab, honorer merupakan produk kebijakan politik. [baca juga : Honorer K2 Dinyatakan Lulus Akan Diverifikasi Ulang KemenPAN-RB]

"Kalau DPR mendesak, apa boleh pemerintah siap melaksanakan opsi pengangkatan tanpa tes. Tes yang diberlakukan hanya tes administrasi saja," sebutnya.

DPR Desak K2 Tanpa Tes

Sebelumnya dalam rapat kerja Komisi II DPR dengan MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi, pemerintah didesak melakukan seleksi administrasi saja. Alasannya, menghemat anggaran dan honorer K2 ini sudah melalui tes. Kini, Menteri Yuddy mengisyaratkan, kalaupun hanya melalui tes administrasi, kuota honorer K2 yang akan diangkat hanya 30 ribu karena mengisi formasi kosong. [sumber:jpnn.com]

Sumber https://www.infoptk.com/br/>
Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Posting Komentar untuk "Terkait Tes CPNS, Dua Opsi Disiapkan Pemerintah Menyelesaikan Persoalan Honorer"