3 Ciri Orang-Orang Sukses Yang Bisa Anda Tiru Jika Ingin Sukses



3 Ciri Orang-Orang Sukses Yang Bisa Anda Tiru Jika Ingin Sukses - SUKSES sebuah kata yang memiliki kekuatan magis luar biasa. Hampir bisa dipastikan, semua orang di dunia ini ingin mendati SUKSES dalam hidupnya. Akan tetapi, meskipun semua orang ingin sukses, tapi pada kenyatannya tidak semua orang bisa sukses.

Sukses dan tidaknya seseorang kembali pada pribadi orang tersebut. Orang-orang sukses memiliki kepribadian spesial yang tidak dimiliki manusia pada umumnya. Untuk itu, bagi anda yang saat ini masih berusia muda dan ingin sukses sebelum memasuki usia tua perlu belajar dari orang-orang sukses. Cara belajar sukses dari orang sukses yang paling mendasar adalah meniru kepribadian mereka.

Baca Juga : 6 Cara Jitu Mengendalikan Emosi Diri

Orang-orang sukses memiliki kepribadian yang sangat kuat dan khas. Namun dari semua orang-orang sukses tersebut, memiliki ciri-ciri yang sama dan bisa ditiru. Untuk itu, sangat penting bagi anda yang ingin mendapatkan sukses untuk meniru kepribadian orang-orang sukses.

Setidaknya, ada 3 ciri orang-orang sukses yang bisa anda tiru. 3 ciri ini menjadi modal dasar bagi orang-orang sukses dalam menjalani proses menuju sukses.

Inilah 3 Ciri Orang-Orang Sukses

1. Orang Sukses ULET

ULET/TEKUN/PANTANG MENYERAH inilah kepribadian pertama yang dimiliki oleh orang-orang sukses. Orang-orang yang kini menikmati puncak kesuksesan, bukan orang-orang yang tidak pernah gagal. Justru mereka adalah orang yang paling banyak mengalami jatuh bangun. Namun, jatuh dan tersungkur bahkan jatuh ke jurang terdalam, tidak membuat mereka terpuruk dan terdiam, melainkan bangkit lagi dengan semangat yang lebih membara. Inilah ciri orang sukses yang pertama. Jika anda ingin sukses, maka anda harus memiliki ciri yang pertama ini.

2. Orang Sukses ADAPTASI

Ada kata pepatah yang berbunyi, DIMANA BUMI DIPIJAK, DISITU LANGIT DIJUNJUNG. Kalau menurut hemat saya, kalimat ini adalah nesihat kepada kita agar mampu beradaptasi dimanapun kita tinggal. Nah, orang-orang yang sukses ini ternyata memiliki kemampuan berdaptasi yang luar biasa. Baik itu adaptasi dengan lingkungan sosial maupun adaptasi dengan perubahan zaman.

Baca Juga : Kupas Tuntas Pendidikan Karakter, Pengertian, Tujuan dan Fungsinya

Orang yang pandai beradaptasi dengan lingkungan sosial, dia akan dicintai banyak orang. Ini adalah modal untuk meraih sukses. Orang yang mampu berdaptasi dengan perubahan zaman, tidak akan tergilas oleh perubahan dan selalu menjadi mansuia masa kini. Lain halnya jika tidak mampu beradaptasi dengan perubahan zaman, maka dalam waktu singkat akan tetinggal dan menjadi manusia masa lalu.

3. Orang Sukses HAUS ILMU

Ciri yang ketiga dari orang sukses adalah mereka sangat haus akan ilmu. Artinya, mereka adalah manusia-manusia pembelajar. Mereka selalu tertarik dengan hal-hal baru, baik itu ilmu pengetahuan, teknologi maupun hal-hal baru lainnya. Agama islam mengajarkan, bahwa menuntut ilmu adalah wajib bagi setiap muslim mulai dari ayunan hingga kuburan. Meskipun sudah ada tuntunan yang bisa dijadikan spirit, tapi ternyata tidak semua orang Islam mampu menjadi manusia pembelajar. Justru orang-orang diluar Islam yang kelihatan sangat gigih dalam menuntut ilmu.

Nah itulah, 3 ciri orang-orang sukses yang menjadi dasar kesuksesan seseorang dalam menjalani kehidupannya. Hmm.... mungkin tulisan ini terkesan hanya mengejar sukses duniawi. Oke, pada dasarnya setiap orang memiliki idealisnya sendiri-sendiri tentang nilai-nilai kesuksesan. Sukses bagi sebagian orang belum tentu bagi sebagian lainnya, terlebih bagi mereka yang jalan hidupnya diwarnai nilai-nilai religius. Jadi, MAKNA SUKSES saya kembalikan kepada anda.
Sumber http://mangwaskim.blogspot.com/

Posting Komentar