Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Jadwal Pelajaran Tanpa Bentrok Memakai Aplikasi Microsoft Excel Semua Jenjang

Assaalamu'alaikum Wr. Wb. sahabat Guru Jugan yang berbahagia, menyonsong tahun pelajaran baru para praktisi pendidikan seperti Kepala sekokah, guru, TU, Operator, dan termasuk bagian kurikulum akan mulai disibukkan dengan berbagai kegiatan, seperti mempersiapkan perangkat, buku pelajaran, jadwal pelajaran dan lain-lainnya.


Kali ini IndoINT.com akan membahas tentang bagaimana cara membuat jadwal pelajaran yang mudah dan tidak bentrok antara satu guru dengan guru yang lainnya, kemudian cara ini juga menampilkan rekap jam semua guru dari guru satu sampai guru terakhir. cara membuat jadwal ini menggunakan aplikasi berbasis Microsoft Excel.

Aplikasi pembuat jadwal pelajaran ini sangat simpel, karena setiap ada guru yang bentrok langsung ditandai dengan warna merah jika ada jam yang bentrok antar jam dan kelas, sehingga bisa mudah untuk diperbaiki.

Cara membuat jadwal pelajaran ini dilengkapi daftar mata pelajaran serta nama guru yang mengampu setiap mata pelajaran tersebut dan tentunya dapat di edit dan disesuaikan dengan sekolah masisng-masing sehingga aplikasi ini juga bisa digunakan baik SD/MI, SMP/MTs atau SMA/MA dan yang sederajat.

terdapat juga terdapat rekapitulasi jumlah jam mengajar atau JJM untuk setiap guru dan jumlah jam mengajar tiap kelas. Hal ini tentu akan sangat bermanfaat dalam penyusunan jadwal pelajaran di madrasah atau sekolah para sahabat.

Untuk mendownload aplikasi tersebut silahkan sahabat klik link dibawah ini :

APLIKASI PEMBUAT JADWAL SD/MI

APLIKASI PEMBUAT JADWAL SMP/MTs

APLIKASI PEMBUAT JADWAL SMA/MA

Demikian tulisan tentang Cara Membuat Jadwal Pelajaran Tanpa Bentrok Memakai Aplikasi Microsoft Excel Semua Jenjang, semoga tulisan ini bermanfaat bagi semua. Aamiin.

Baca Juga :
Download Semua Buku [Lengkap] Kelas 8 SMP/MTs Kurikulum 2013
Download Semua Buku [Lengkap] Kelas 7 SMP/MTs Kurikulum 2013 
Kisi-Kisi & Contoh Soal FRE TEST PPG Tahun 2018
Cara Mengisi Absensi Guru di SIMPATIKA [Upload Data Via File Excel]
Cara Mengisi dan Mencetak Fitur SKAKPT yang Benar [S36b]
Latihan Soal + Jawaban Kompetisi Sains Madrasah [KSM] 2018 : MTS
Solusi Mengatasi Tanda Silang ✖ Merah Wifi

Sumber https://www.gurujugan.com/https://www.contohapps.com/Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Jadwal Pelajaran Tanpa Bentrok Memakai Aplikasi Microsoft Excel Semua Jenjang"