Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daun Pencegah Kanker

Daun Pencegah Kanker_Salah satu penyakit yang sedang menjadi momok di kalangan masyarakat adalah kanker. Kanker dikenal sebagai penyakit berbahaya yang dampak besarnya bisa merenggut nyawa seseorang. Terlebih, penyebaran sel kanker dalam tubuh manusia terbilang sangat cepat.
Banyak usaha yang dilakukan untuk mencegah penyakit kanker agar tidak menghampiri tubuh kita. Tidak hanya melalui jalur medis seperti melakukan check up rutin dan mengkonsumsi vitamin, kini cara-cara konvensional pun turut ditempuh.

Untuk mencegah sel kanker agar tidak berkembang biak di dalam tubuh, masyarakat  sedang gencar-gencarnya mencari ramuan herbal untuk dikonsumsi. Selain minim akan efek samping, bahan-bahan untuk ramuan herbal gampang ditemui, misalnya dedaunan.

Contoh Daun Pencegah Kanker
Dari sekian banyak dedaunan yang hidup di sekitar kita, berikut ini adalah daun-daun yang dapat digunakan sebagai daun pencegah kanker:
1. Daun Dewa
Salah satu penyakit yang sedang menjadi momok di kalangan masyarakat adalah kanker Daun Pencegah Kanker
Daun dengan nama latin Gynura Divaricata ini biasanya banyak tumbuh liar di daerah Indonesia. Jauh sebelum dikenal sebagai ramuan pencegah kanker oleh masyarakat kita, daun ini sudah banyak digunakan di Cina untuk menyembuhkan beberapa penyakit seperti demam berdarah dan darah tinggi.

Daun dewa memiliki kandungan senyawa sitotastik yang terbukti dapat menghambat perkembangan sel kanker di dalam tubuh.

Untuk mengolahnya, dibutuhkan 5-10 lembar daun yang direbus ke dalam 600ml air. Air rebusan dicampur dengan temu putih dan jombang. Diamkan hingga air menyusut setengahnya, lalu minumlah selagi hangat.

2. Daun Kendali/Sangkobak/Kitolod/Paitan/Isotoma longiflora Presl
Salah satu penyakit yang sedang menjadi momok di kalangan masyarakat adalah kanker Daun Pencegah Kanker
Daun dengan nama latin Isotoma Longiflora Presl ini banyak ditemui secara liar di tempat lembab seperti pinggiran saluran air, sungai, maupun sawah.

Daun kendali memiliki banyak kandungan senyawa yang dipercaya dapat mencegah penyakit kanker. Senyawa yang terkandung di dalamnya antara lain, isotomin, lobelin, dan lobelamin.

Untuk ramuan pencegah kanker, 3 lembar daun beserta tangkainya direbus dengan 5 gelas air.

Tunggu hingga air mendidih dan menyisakan setengah dari air rebusan semula. Ramuan daun kendali dapat diminum setiap hari sebelum memulai aktifitas di pagi hari.

3. Daun Sirsak
Salah satu penyakit yang sedang menjadi momok di kalangan masyarakat adalah kanker Daun Pencegah Kanker
Untuk penyuka buah sirsak, mulai sekarang daun sirsak jangan lagi dibuang ya?. Daun sirsak memiliki kandungan senyawa seperti asam linoleat, asam gentisit, acetogenins, annocatacin, caclourine, dan annocatalin yang dapat mencegah serta menyembuhkan kanker.

Untuk mencegah agar terhindar dari kanker, rebus 10 helai daun sirsak yang daunnya berada di sekitar pucuk dengan 600ml air.

Diamkan hingga mendidih dan menyisakan setengah air rebusan. Sisa air rebusan inilah yang baik dikonsumsi selepas bangun tidur dan menjelang istirahat pada malam hari.
Baca Cara Lengkap Mengolah Daun Sirsak untuk Obat Kanker
4. Daun Tapak Dara
Salah satu penyakit yang sedang menjadi momok di kalangan masyarakat adalah kanker Daun Pencegah Kanker
Selain keindahan warna bunganya yang mampu mencuri perhatian, rupanya daun bunga tapak dara pun juga memiliki manfaat luar biasa untuk mencegah sel kanker.

Tanaman dengan nama latin Catharanthus roseus ini memiliki senyawa penting seperi vinkristin dan vinblastin yang sangat ampuh untuk mencegah serta mengobati kanker payudara.

Namun jangan khawatir, jenis kanker lainnya pun juga bisa diobati menggunakan ramuan dari daun tapak dara ini.

Untuk dikonsumsi sehari-hari, rebus 20 lembar daun tapak dara dalam 600ml air, lalu campurkan daun pepaya, bayam, dan madu ke dalam air rebusan.

Tunggu hingga air mendidih dan menyusut hingga setengahnya. Minumlah ramuan tersebut sehari 3 kali.

Kesehatan amat mahal harganya. Oleh karena itu, lebih baik mencegah dari pada mengobati. Selain rutin memeriksakan diri ke dokter dan mengkonsumsi ramuan herbal untuk mencegah kanker, alangkah lebih baiknya jika kita juga turut memperbaiki pola hidup. Kurangi junk food, rutin berolahraga, dan istirahat teratur. Salam sehat
Sumber https://www.websitependidikan.com/https://www.contohapps.com/Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Posting Komentar untuk "Daun Pencegah Kanker"