Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Silabus Kurikulum 2013 MA Revisi 2017 Terbaru

Silabus Kurikulum 2013 MA Revisi 2017 Terbaru | Madrasah memang beda.!! Madrasah lebih baik.!! Madrasah Yes.!! Merupakan beberapa kalimat moto sering disebut untuk lembaga pendidikan dibawah kementerian agama ini. 

Madrasah merupakan lembaga pendidikan dibawah wewenang kemenag RI yang ikut serta mengambil andil dalam dunia pendidikan indonesia.
Ilustrasi By Robbi Yanta OPM Aceh Besar
Ada keunikan dan special di madrasah, salah satunya mata pelajaran  yang umum di sekolah disebut Pendidikan Agama Islam mengalami pembagian dan kategori di Madrasah berupa Akidah Akhlak, Fikih, Alquran-Hadist, Sejarah Kebudayaan Islam dan Bahasa Arab.

Oleh karena itu silabus untuk mata pelajaran ini pun berbeda dengan silabus yang digunakan pada pelajaran PAI di sekolah.

Pada kesempatan ini admin akan berbagi silabus dan model rpp masing-masing mata pelajaran yang ada di madrasah berupa silabus Akidah Akhlak, Fikih, Alquran-Hadist, Sejarah Kebudayaan Islam dan Bahasa Arab.

Adapun fungsi pengembangan silabus secara umum adalah :
  • Sebagai pedoman dalam pengembangan pembelajaran, seperti (1) pembuatan rencana pengelolaan pembelajaran baik secara klasikal, kelompok kecil maupun pembelajaran secara individual; (2) penyusunan materi ajar; (3) pengembangan sistem penilaian dalam pelaksanaan pembelajaran berbasis kompetensi, yaitu sistem penilaiaan yang selalu mengacu kepada Strandar Kompetensi, Kompetensi Dasar, dan indikator pembelajaran yang terdapat di dalam silabus.
  • Dalam hal ini silabus merupakan sumber pokok dalam penyusunan rencana pembelajaran, baik rencana pembelajaran untuk satu Standar Kompetensi maupun satu Kom petensi Dasar (Abdul Majid, 2009: 40).
  • Hasil pengembangan silabus dalam bentuk perangkat pembelajaran berfungsi sebagai alat untuk aktualisasi kurikulum secara operasional pada tingkat satuan pendidikan, sehingga memudahkan guru dalam melakukan tugas pembelajaran.
 Download Silabus Kurikulum 2013 MA Revisi 2017
  • Silabus Aqidah Akhlak Kelas X [Download
  • Silabus Aqidah Akhlak Kelas XI [Download
  • Silabus Aqidah Akhlak Kelas XII [Download
  • Silabus Qur’an Hadits Kelas X [Download
  • Silabus Qur’an Hadits Kelas XI [Download
  • Silabus Qur’an Hadits Kelas XII [Download]
  • Silabus Bahasa Arab Kelas X [Download
  • Silabus Bahasa Arab Kelas XI [Download
  • Silabus Bahasa Arab Kelas XII [Download]

Nach itulah yang dapat admin share pada kesempatan ini dengan judul artikel Silabus Kurikulum 2013 MA Revisi 2017 Terbaru.

Untuk silabus mata pelajaran umum tingkat MA sama dengan silabus yang digunakan di sekolah tingkat SMA. Silahkan download pada artikel dengan judul Silabus dan RPP Kurikulum 2013 Revisi 2017 SMA Lengkap

Bagi guru yang mengajar di tingkat MTs silabus untuk mata pelajaran umum sama dengan silabus yang digunakan di tingkat SMP. Silahkan di download pada artikel dengan judul Silabus Kurikulum dan RPP 2013 Revisi 2017 SMP

Untuk silabus Akidah Akhlak, Fikih, Alquran-Hadist, Sejarah Kebudayaan Islam dan Bahasa Arab pada tingkat MTs mohon bersabar dulu yeah. Admin sedang mempersiapkan artikelnya. 

Jadi sering-sering saja singgah di blog ini untuk mendapatkan update terbaru.

Semoga dapat membantu guru yang mengajar mata pelajaran Akidah Akhlak, Fikih, Alquran-Hadist, Sejarah Kebudayaan Islam dan Bahasa Arab di Madrasah pada tingkat MA.

Demikian yang dapat admin share pada kesempatan ini pada artikel dengan judul Silabus Kurikulum 2013 MA Revisi 2017 Terbaru.

Jika artikel ini dirasakan ada manfaat dan berguna untuk guru yang berada di madrasah mohon dapat dishare ke teman-teman guru lainnya melalui media sosial.

Sampaikan pertanyaan, saran serta kritikan untuk admin agar admin dapat membangun blog ini lebih bermanfaat dan informatif bagi pengunjung.

Sumber https://www.cararingkas.com/https://www.contohapps.com/Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Posting Komentar untuk "Silabus Kurikulum 2013 MA Revisi 2017 Terbaru"