Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Benarkah Sertifikasi Guru akan Dihapus pada Bulan Agustus 2016 dan Diganti dengan Resonansi Financial?

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Benarkah Mendikbud Baru Prof. Muhadjir Effendy Mempunyai Rencana Menghapus Program Sertifikasi Guru  pada Bulan Agustus 2016 dan Diganti dengan Resonansi Financial?_Sejak Presiden Jokowi secara resmi mengumumkan bahwa Mendikbud Anies Baswedan diganti oleh Prof. Muhajir Effendy, para Guru, Tenaga Kependidikan, dan semua orang yang berkecimpung dan/atau peduli dengan dunia pendidikan, mengungkapkan rasa sedih maupun senang dengan adanya pergantian Menteri Pendidikan.
 Muhadjir Effendy Mempunyai Rencana Menghapus Benarkah Sertifikasi Guru akan Dihapus pada Bulan Agustus 2016 dan Diganti dengan Resonansi Financial?

Ungkapan rasa para pengguna internet antara pro dan kontra dengan dicopotnya Anies Baswedan sebagai mendikbud, banyak terlihat pada kata/kalimat di media sosial seperti facebook, twitter, dan sosmed lainnya. Masing-masing berkomentar antara setuju dan tidak, dengan alasan yang sangat variatif.

Ahaa, saat obrolan tentang pergantian mendikbud masih hangat, bumbu info pun datang dengan tiba-tiba sehingga kabar lebih nikmat  dan semakin hangat dengan adanya tambahan info yang lebih membuat penasaran yakni tentang program Mendikbud baru yang akan menghapus program sertifikasi guru baik bagi guru PNS maupun bukan PNS dikarenakan dianggap membuang-buang uang negara saja.

Hmm, entah dari mana pertma kali info penghapusan sertifikasi guru didapat dan apakah ada sumber informasi yang akurat, sampai saat ini (30 Juli 2016) di website resmi kemdikbud belum ada informasi yang terkait penghapusan sergur. Selain itu, di beberapa portal berita  terbesar dan terpercaya seperti: detik.com, liputan6.com, okezone.com, merdeka.com, jpnn.com, viva.co.id, dan web berita terkenal lainnya, juga belum ada satu pun yang meliput info tentang rencana digantinya program sertifikasi guru dengan program resonanci financial.
Baca Pengertian Resonansi Finansial Guru
Oleh karena itu, para guru bersertifikat pendidik/guru sertifikasi sebaiknya tetap tenang dalam merespon kabar penghapusan program sertifikasi guru. Percayakan saja pada pemerintah dan yakinlah bahwa pemerintah pasti selalu memperhatikan kesejahteraan guru.

Dari itu, yuk sekarang sabar menunggu info yang akurat dari pemerintah. Ahaa, jika memang benar sertifikasi guru dihapus dan ternyata program resonansi finansial lebih baik toh itu yang diharapkan. Jadi jangan kaget jika guru sertifikasi tidak mendapatkan tunjangan profesi guru melalui program sergur, toh TPG bisa didapat melalui program peningkatan kesejahteraan guru yang berbeda dan lebih bagus, misalnya resonansi finansial, ahaa walaupun sampai saat ini juga belum ada definisi yang jelas tentang seperti apa dan bagaimana program resonanci financial itu.

Baca juga:




Sumber https://www.websitependidikan.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Posting Komentar untuk "Benarkah Sertifikasi Guru akan Dihapus pada Bulan Agustus 2016 dan Diganti dengan Resonansi Financial?"