Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tombol Delete Autocad Tidak Berfungsi

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Dalam autocad perintah delete sangatlah berperan penting. karena tombol delete berfungsi untuk menghapus garis atau objek yang tidak kita inginkan lagi. tombol delete sama fungsinya dengan tombol erase dalam autocad. Namun apa jadinya jika tombol delete tidak berfungsi, ditekan malah tidak mau menghapus objek. 

Banyak sudah pengguna autocad yang selalu mengalami masalah tombol detele tidak berfungsi, sehingga membuat pekerjaan drafter terhambat. solusi yang sering digunakan adalah dengan menghapus autocad. padahala sebenarnya, ini hanyalah ketidak sengajaan anda sendiri yang membuat tombol delete bisa seperti ini.

Mengapa tombol delete tidak berfungsi ?

Ini karena kode - kode dalam aplikasi autocad diserang virus yang membuatnya ter setting sendiri. kadang juga kita tidak sengaja menulis perintah yang salah, sehingga berpengaruh pada perintah yang lainnya. padahal tombol delete pada keyboard bisa mempercepat proses penghapusan.

Dalam autocad perintah delete sangatlah berperan penting Tombol Delete Autocad Tidak Berfungsi

Cara Mengatasi Tombol Delete Tidak Berfungsi

Kita mulai, semoga ini lah solusi masalahnya. 
Ketik pada Command :: pickfirst. tekan Enter. 

Dalam autocad perintah delete sangatlah berperan penting Tombol Delete Autocad Tidak Berfungsi


Masukkan nilai 1. lalu Enter.

Dalam autocad perintah delete sangatlah berperan penting Tombol Delete Autocad Tidak Berfungsi

Sekarang coba gunakan tombol delete. pasti langsung bisa berfungsi kembali untuk menghapus objek.
Pengaturan diatas juga berfungsi kalau perintah erase (E) tidak berfungsi ketika menyeleksi objek terlebih dahulu.

Apa pengaruh perintah Pickfirst autocad ?

Pickfirst merupakan perintah yang berfungsi mengatur pergerakan anda ketika menggambar. maksudnya, ketika anda menggambar pada autocad pasti pertama - tama menyeleksi objek lalu menekan perintah apa yang di inginkan. jika pengaturan pickfist = 0 berarti dalam keadaan tidak aktif. jadi sobat harus menekan perintah terlebih dahulu lalu menyeleksi objek.  

Sementara kalau pengaturan pickfirst = 1 berarti dalam keadaan aktif. jadi bisa menggunakan metode memilih objek terlebih dahulu baru memanggil perintah yang di inginkan. contohnya erase ( E ).  biasanya melakukan seleksi objek dahulu lalu menghapus namun kadang tidak mau berfungsi.

             Nah sekarang sobat sudah mengerti kanan seluk beluk tombol delete tidak mau berfungsi. selain itu, pengaturan diatas memang sering dialami secara tidak sengaja dan menghambat aktivitas menggambar kita pada autocad.
Semoga yang saya berikan bisa membantu kalian semua. jika ada pertanyaan silahkan berkomentar diabwah. Safri ST mengucapkan terima kasih.

Sumber https://www.grafis-media.website/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Posting Komentar untuk "Tombol Delete Autocad Tidak Berfungsi"