Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan Duta dan Duta Besar


1. Pengertian Duta (Gerzant)

Pengertian Duta (Gerzant) – Duta (Gerzant) adalah/ Duta (Gerzant) yaitu/ Duta (Gerzant) merupakan/ yang dimaksud Duta (Gerzant)/ arti Duta (Gerzant)/ definisi Duta (Gerzant).

Duta adalah perwakilan diplomatik yang berkedudukan setingkat lebih renda dari duta besar. Duta pada umumnya ditempatkan di negara yang tidak banyak memiliki hubungan timbal balik dengan derajat keeratan hubungan lebih rendah daripada negara yang mengirim duta besar.

2. Pengertian Duta Besar (Ambassador)

Pengertian Duta Besar (Ambassador) – Duta Besar (Ambassador) adalah/ Duta Besar (Ambassador) yaitu/ Duta Besar (Ambassador) merupakan/ yang dimaksud Duta Besar (Ambassador)/ arti Duta Besar (Ambassador)/ definisi Duta Besar (Ambassador).

Duta besar merupakan tingkat tertinggi dalam perwakilan diplomatik. Kekuasaan yang dimiliki oleh duta besar bersifat penuh dan luar biasa. Duta besar ditempatkan pada negara yang mempunyai hubungan erat dan memiliki banyak hubungan timbal balik. Dalam situasi dan kondisi tertentu, duta besar dapat mengambil keputusan yang menyangkut negaranya tanpa berkonsultasi dengan kepala negaranya terlebih dahulu.

Itulah Perbedaan Duta dan Duta Besar, semoga penjelasan tersebut dapat bermanfaat.


Posting Komentar untuk "Perbedaan Duta dan Duta Besar"