Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Alasan Kenapa Harus Belajar Bahasa Inggris



iTapuih.com - 5 Alasan Kenapa Harus Belajar Bahasa Inggris. Bahasa Inggris atau English merupakan salah satu bahasa yang paling sulit untuk dipelajari, namun kamu harus tahu dan perlu dicatat itu anggapan bagi orang yang tidak mau berusaha. Sebagaimana kita ketahui menguasai bahasa Inggris merupakan hal yang penting pada masa sekarang ini. Berikut ini saya akan coba jelaskan kenapa kita harus mampu menguasai bahasa Inggris.


1. English as an International Language
Bahasa Inggris mungkin bukanlah bahasa yang digunakan diseluruh dunia, tetapi perlu ditinjau lagi bahasa Inggris itu adalah bahasa resmi yang digunakan sebagian besar negara. Diperkirakan jumlah orang di dunia yang menggunakan bahasa Inggris untuk berkomunikasi secara teratur adalah 2 miliar!

2. English for the Global Market
Bahasa Inggris adalah bahasa bisnis yang dominan dan telah menjadi hampir suatu keharusan bagi orang untuk berbicara bahasa Inggris jika mereka memasukkan tenaga kerja global, penelitian dari seluruh dunia menunjukkan bahwa komunikasi bisnis lintas batas yang paling sering dilakukan yaitu menggunakan bahasa Inggris. Belajar bahasa Inggris benar-benar dapat mengubah bisnis atau usaha yang sedang kita jalankan.

3. Top Films, Books and Musics are Published in English
Banyak film top, buku dan musik dunia yang diterbitkan dan diproduksi dalam bahasa Inggris. Oleh karena itu dengan belajar bahasa Inggris, kamu akan memiliki akses yang besar dalam memahami hiburan tersubut. Hal tersebut juga akan dapat meningkatkan pemahaman kita dalam memahami budaya negara lain pada skala yang lebih besar.

4. English is the Universal Language on the Internet
Sebagian besar konten yang dihasilkan dari internet menggunakan bahasa Inggris, sekitar 50% informasi yang ada di Internet dalam bahasa Inggris. Sehingga mengetahui bahasa Inggris akan memungkinkan kamu mengakses informasi dalam cakupan yang lebih luas. Dalam dunia sekarang ini banyak karir atau pekerjaan memanfaatkan internet, setidaknya itu akan menjadi poin lebih bagi kamu yang mampu menguasai bahasa Inggris dengan baik,

5. English Facilitates Travel
Kamu pasti suka travelling atau jalan-jalan kesuatu tempat yang unik dan menarik. Dengan kemampuan bahasa Inggris kamu dapat melakukan perjalanan tanpa harus kehilangan momen-momen penting hanya karena keterbatasan kemampuan dalam berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris. Dengan demikian perjalananmu ke beberapa belahan dunia jauh lebih mudah dan lebih bermanfaat.

Setidaknya itulah alasan sederhana kenapa kita harus belajar bahasa Inggris. Semoga artikel ini bisa memotivasi Anda untuk terus belajar. Hilangkan persepsi bahwa bahasa Inggris itu susah.


Sumber https://www.itapuih.com/

Posting Komentar untuk "5 Alasan Kenapa Harus Belajar Bahasa Inggris"