Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbaiki Biodata Siswa Pada Dapodik Melalui VervalPD



Assalamualaikum Warrahmatullahi wabarrakatuh, selamat sore Sahabat IndoINT.com semoga sahabat semua dalam keadaan sehat tanpa kurang satu apapun, sebentar lagi anak-anak kita akan melaksanakan Ujian Nasional muali dari jenjang SD sampai dengan SMA.

Permasalahan yang sering muncul pada saat sebelum dan sesuadah pelaksanaan Ujian Nasional tersebut adalah banyaknya data mengenai siswa yang salah atau keliru, baik itu Nama, Tempat dan tanggal lahir maupun nama orang tua.

nah untuk menghindari permasalahan tersebut alangkah baiknya kita mengecek dulubiodata siswa kita, dengan cara mengecek peserta ujian pada Aplikasi dapodik. tetapi jika kita menemukan data ataupun nama yang salah Pada Aplikasi Dapodik kita tidak bisa langsung menggantinya karna kolom nama dan tanggal lahir sudah dikunci pada Aplikasi Dapodik.

Tapi sahabat IndoINT.com jangan panik ya, ada caranya jika ingin mengubah identitas siswa kita, langsung saja biar tidak penasaran, simak penjelasannya di bawah ini.

Sahabat bisa langsung membuka web berikut ini Klik Disini akan tampil halaman seperti dibawah ini :


silahkan Login menggunakan username dan Password yang sahabat gunakan pada Aplikasi Dapodik
setelah berhasil login sahabat akan melihat beranda vervalpd seperti dibawah ini



setelah itu tinggal pilih Edit Data lalu Pengajuan kemudian Nama dan tgl lahir, 
nah sahabat akan diminta untuk memilih nama siswa yang ingin diganti datanya setelah semua diganti, yang terakhir sahabat akan diminta untuk memasukkan dokumen yang sesuai dengan perubahan yang sudah di buat tadi, ini bisa berupa akta kelahiran ataupun data yang sejenis dan klik simpan perubahan untuk megakhiri.

setelah selesai diubah tunggu 2-3 hari lalu singkron Aplikasi Dapodik sahabat dan data yang sudah di ubah akan masuk ke Aplikasi Dapodik sahabat.
sekian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.
Sumber https://www.intipendidikan.com/

Posting Komentar untuk "Cara Memperbaiki Biodata Siswa Pada Dapodik Melalui VervalPD"