Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi 6 Laptop Asus ROG Terbaik: ROG Gaming dan Dapat Diandalkan untuk Pekerjaan Content Creator

Pada kesempatan kali ini, kita akan sedikit membahas mengenai deretan laptop ROG terbaru yang baru saja diperkenalkan oleh Asus. Daripada semakin penasaran, yuk langsung saja simak artikel berikut ini.

ROG Zephyrus Duo 15 : Laptop Ringan dengan Performa Terbaik


Baru-baru ini, Asus menghadirkan salah satu laptop ROG andalannya, yaitu ROG Flow Extending. Laptop ini sangat menarik dari berbagai sisi karena Asus menggabungkan prosesor AMD Ryzen 9 5800H dengan chip grafis Nvidia GeForce GTX650. Kombinasi tersebut membuat kinerja ROG Flow Extending ini lebih efisien. ROG Flow Extending juga memiliki daya tahan baterai hingga 10 jam, yang sangat bagus bagi Anda yang sering membawa laptop keluar ruangan.

Dari segi dimensi, Asus ROG Flow Extending tergolong super ringan dengan bobot hanya 1,64 kg dan ketebalan hanya 15,8 mm. Uniknya, laptop ini juga mendukung fasilitas USB Power Delivery yang memungkinkan pengisian daya melalui adaptor USB tipe-C 100 watt. Berkat fitur ini, ROG Flow Extending dapat diisi ulang dayanya dari 0% hingga 60% hanya dalam waktu 39 menit.

Beralih ke sisi layar, ROG Flow Extending mengusung layar yang bisa diputar 360 derajat, yang multifungsi. Bahkan, layarnya mendukung fitur touchscreen yang responsif dengan opsi panel 120Hz. Asus juga membekali laptop ini dengan dua speaker dari Dolby Atmos. Nah, untuk harganya sendiri, Asus menjual laptop ini dengan harga sebagai berikut:



ROG Zephyrus S17 : Laptop Multifungsi dengan Dua Layar


Selanjutnya, ada ROG Zephyrus S17. Sesuai namanya, laptop ini memiliki daya tarik di bagian layar. Laptop ini mengusung dua layar, yang pertama adalah layar utama dan yang kedua adalah layar pendamping. Ini sangat memudahkan pekerjaan para pengguna, terutama para pemain game. Keduanya ini mendukung fasilitas touchscreen, dimana bisa digunakan untuk melakukan berbagai hal seperti mengontrol aplikasi streaming secara langsung atau bahkan melihat workflow sambil bermain game di layar utama. Untuk konten kreator, Screenplay Plus pada ROG Zephyrus S17 dapat digunakan sebagai kanvas atau bahkan alat kontrol tambahan berkat fitur dukungan integrasi langsung dengan aplikasi kreatif Adobe.

Demi menunjang kenyamanan, Asus juga tidak lupa memberikan spesifikasi terbaiknya. ROG Virus2 15E bekerja dengan prosesor terbaru AMD Ryzen 9 5900HX serta chip grafis Nvidia GeForce RTX 3080. Kinerja laptop semakin lancar karena Asus juga memberikan sistem pendinginan yang mutakhir, yaitu Active RW Dynamic System+ atau Eyes+.

ROG Zephyrus S15  : Elegan, Gahar, dan Memuaskan


Selanjutnya, Asus juga menawarkan ROG Zephyrus S15 terbaru dengan tampilan yang lebih elegan dan gahar serta spesifikasi yang memuaskan. Laptop ini menggunakan prosesor hingga AMD Ryzen 9 5900HS dan chip grafis Nvidia GeForce RTX 3080. Yang menarik, pengguna bisa menikmati kapasitas memori DDR4 3200 Megahertz hingga 32 GB.

Di bagian layar, Asus membekalinya dengan resolusi efektif, refresh rate hingga 300Hz, dan response time 3 milisecond, sehingga memastikan gamer dapat menangkap semua aksi di dalam game. Layarnya juga menggunakan bezel yang tipis agar gaming lebih immersif. Selain itu, seri ini juga dilengkapi dengan 4 speaker dari Dolby Atmos, memberikan pengalaman suara yang detail dan menggelegar.

Sedangkan untuk baterainya, Asus membekalinya dengan kapasitas yang cukup besar, yaitu 90 watt-hour, yang diklaim mampu bertahan hingga 12 jam. Tertarik? Berikut daftar harga Asus ROG Car Series:



ROG Zephyrus M15 : Desain Cheerful dan Performa Unggul


Dibandingkan dengan pendahulunya, ROG Karr Series dinyatakan lebih ringkas dan tipis, yaitu hanya 4,5 mm bezel-nya. Tidak hanya itu, seri laptop ini memiliki screen-to-body ratio yang lebih besar, yaitu 80%.

Untuk jeroannya, Asus menyematkan prosesor hingga AMD Ryzen 9 5900HA X dan chip grafis Nvidia GeForce RTX 3060. Bahkan, ada juga ROG Jazz Series yang menggunakan memori DDR4 3200MHz berkapasitas hingga 16 GB. Di bagian layar, pengguna akan merasa puas dengan kehadiran layar menggunakan panel yang responsif dengan refresh rate 300Hz dan response time 3 milisecond. Bagian audio juga didukung oleh kehadiran Dolby Atmos dengan fitur coey noise cancellation.

Oh ya, untuk baterainya juga tergolong awet, hingga 12 jam, dan mendukung USB Type-C Power Delivery. Tertarik? Berikut daftar harganya:


ROG Strix SCAR 15/17  : Laptop Gaming Ringan dan Tipis


Hai, ROG Strix SCAR 15/17  kembali lagi dengan laptop gaming yang ringan dan tipis. Kali ini, Asus menawarkan seri ROG Strix SCAR 15/17 . Bobot dari laptop ini hanya 1,9 kg dengan ketebalannya hanya 1,9 mm. Meskipun ringkas, namun layar laptop ini tetap berkualitas sangat baik. Terbukti, Zephyrus G15 sudah mengantongi sertifikasi Pantone Validated, yang mana akurasi warnanya bisa terpercaya.

Di bagian layar, OG Strix SCAR 15/17  mengusung resolusi 2560 x 1440 yang cocok untuk kebutuhan para content creator yang benar-benar mengedepankan kualitas visual. Para gamers juga akan puas dengan laptop ini karena sudah dibekali dengan refresh rate 165Hz dan response time yang cepat.

Dari segi performa, Asus mempercayakan prosesor AMD Ryzen 9 5900HS dengan konfigurasi 8-core serta 16 thread, dengan kecepatan pemrosesan hingga 4,5 GHz. Demi mendukung kinerja yang lebih optimal, disematkan juga chip grafis Nvidia GeForce RTX 3060.

Zephyrus G15 juga dilengkapi dengan penyimpanan berupa NVMe PCIe SSD berkapasitas 1TB dan RAM DDR4 dual channel 3200MHz berkapasitas 16GB. Sedangkan di bagian baterai, laptop ini memiliki kapasitas 90 watt-hour yang mendukung fitur USB Power Delivery.

ROG Strix G15/17  : Laptop Ringkas dengan Performa Andal


Siapa yang tidak mengenal Asus RROG Strix G15/17 Ini adalah versi terbaru dari ROG Strix G15/17  sebelumnya, dan masih membawa animetrik di bagian desainnya. Namun, yang menarik dari RROG Strix G15/17 terbaru adalah adanya cat atau hewan peliharaan virtual yang bernama Omni.

Laptop ini memiliki dimensi yang ringkas dengan ketebalan hanya 19,9 mm dan bobot 1,7 kg saja. Lalu, bodynya juga berlapis magnesium alloy sehingga tidak akan meninggalkan jejak sidik jari saat disentuh.

Untuk bagian dapur pacu, Asus menyematkan prosesor AMD Ryzen 5 5900HS yang bersanding dengan chip grafis Nvidia GeForce RTX 3060. Chip grafis terbaru tersebut telah dilengkapi dengan teknologi grafis terkini yang membuat ROG G14 semakin andal. Tidak hanya untuk bermain game, tetapi juga dapat digunakan sebagai laptop penunjang content creation.

Hal baru lainnya yang ditawarkan pada laptop ini adalah sistem pendinginnya. Ada fitur ArtFlow Fan dan Self-Cleaning Cooling untuk menjaga suhu yang lebih efektif. Selain itu, Asus juga memberikan kapasitas baterai cukup besar, yaitu 76 watt-hour, yang diklaim bisa tahan hingga 13 jam pemakaian. Fitur lainnya, laptop ini juga mendukung fitur USB Power Delivery, artinya kamu bisa mengisi kapasitas baterai atau charger dengan menggunakan port USB Type-C. Jika kamu ingin membeli laptop ini, siapkan dana sebesar Rp33.000.000.

Kesimpulan


Itulah keenam laptop ROG terbaru dari Asus tahun 2021. Hampir semua laptopnya merupakan pembaharuan dari laptop-laptop terdahulunya. Selain itu, ada juga ROG Froeks tercinta yang memberikan gebrakan bahwa laptop gaming juga bisa bermobilitas tinggi dengan layar yang bisa diputar 360 derajat.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi 6 Laptop Asus ROG Terbaik: ROG Gaming dan Dapat Diandalkan untuk Pekerjaan Content Creator"