Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Tabel Keren di MS Word

b>Informasi bisnis terbaik 2020.

Cara Membuat Tabel Keren di MS Word,- Table atau bahasa indonesianya tabel adalah sebuah kotak kolom yang saling menyatu sehingga membentuk sebuah kolom besar dengan beberapa bagian yang digunakan untuk memudahkan membagi kelompok tertentu. Sebuah tabel sangat bermanfaat, tidak hanya membagi sesuatu dengan mudah namun yang melihat akan pasti langsung tahu nama/bagian yang berada pada tabel tersebut.

Dalam membuat sebuah tabel sangatlah mudah, salah satunya adalah Microsoft Word yang dimana didalamnya sudah terdapat fitur membuat table. walaupun membuat tabel bisa dilakukan di microsoft excel. namun banyak orang yang lebih memilih word karena lebih gampang dibandingkan excel. walapun sangat mudah namun bagi pemula pasti kesulitan membuatnya, karena mungkin saja tidak tahu tempat fiturnya atau masih bingung dalam mengurangi atau menambah kolom. untuk itu disini saya akan memberikan tutorial dalam membuat tabel di MS Word. Berikut tutorialnya:

Cara Membuat Tabel Keren di Ms Word


Untuk membuat Tabel Ms Word sudah saya jelaskan pada postingan sebelumnya dan disini saya hanya akan memberikan tutorial bagaimana menambah dan mengurangi tabel serta mempercantik tampilan tabel. dan untuk Ms Word nya disini saya menggunakan Word 2007, namun cara ini juga bisa digunakan pada ms word selain 2007. Ok langsung aja.

1. Pertama silahkan Buat Tabelnya, untuk tutorialnya bisa dilihat Disini!

2. Kemudian untuk mengatur lebar kolom cukup mudah tinggal tepatkan kursor pada garis lalu geser dan atur lebar sesuai keingginan anda.

3. Biasanya permasalahan yang muncul ketika membuat tabel adalah tabel kurang atau bahkan lebih. untuk mengatasi masalah tersebut berikut penjelasanya:

  • Untuk Menambah Kolom ke Samping Tinggal Block satu baris kebawah kolom dan klik kanan lalu pilih Insert - Insert Columns to the left jika ingin menambah ke kiri dan pilih Insert - Insert Columns to the right jika menambah ke kanan.

  • Untuk Menambah Kolom ke Bawah atau atas caranya sama saja Tinggal Block kolom lalu klik kanan dan pilih menu Insert - Insert rows above jika ingin menambah keatas ke atas dan Pilih Insert - Insert rows below jika ingin menambah kebawah.

  • Dan untuk menghapus kolom cukup mudah tinggal block kolom yang ingin dihapus lalu klik kanan dan pilih menu Delete Columns, atau juga bisa dengan cara letakan kursor di kolom talu klik kanan dan pilih Delete Cells, kemudian pilih Delete Entire Row (Jika menghapus baris yang diblock) atau Delete entire Colum (Jika menghapus kolom yang diblock).

Cara Mempercantik Tampilan Tabel


Biasanya tabel yang selesai dibuat akan mempunyai tampilan putih biasa dan untuk memberi warna sekaligus menjadikan tabel lebih keran bisa di ikuti cara dibawah ini.

  • Silahkan Letakkan kursor di Kolom Kemudian pada menu tab atas silahkan pilih Design lalu pilih desain dan warna yang anda sukai. untuk lebih lengkapnya mengenai desain klik tanda arah bawah. (Perhatikan tanda panah dibawah ini).

Itulah Cara mudah membuat tabel serta menambah, mengurani dan mempercantik tabel di Ms Word, sekian tips yang dapat saya bagikan dan Semoga bermafaat.



Sumber https://www.blogespada.net/

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Tabel Keren di MS Word"