Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Upaya Pemerintah untuk Mempercepat Perekaman e-KTP/KTP-Elektronik



3 Upaya Pemerintah untuk Mempercepat Perekaman e-KTP/KTP-Elektronik_Ternyata Pembuatan e-KTP/KTP-Elektronik Tidak Hanya Bisa Dilakukan di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Di bawah Ini Beberapa Tempat Membuat KTP Elektronik_Melangsir info Ditjen Kependudukan dan Catatan Sipil, Kemendagri, bahwa data pada tanggal 30 Agustus 2016, Penduduk Indonesia yang sudah merekam data KTP-el dan atau sudah memiliki KTP Elektronik sebanyak 162.047.403 (seratus enam puluh dua juta empat puluh tujuh ribu empat ratus tiga) jiwa atau 89% dari jumlah penduduk Indonesia yang sudah wajib memiliki KTP Elektronik. Adapun sisanya yakni 19%(sebanyak 20.541.091) jiwa belum melakukan perekaman KTP-el atau memiliki KTP Elektronik.
 Upaya Pemerintah untuk Mempercepat Perekaman e 3 Upaya Pemerintah untuk Mempercepat Perekaman e-KTP/KTP-Elektronik

Untuk itu, pemerintah menargetkan pada tahun 2016 ini perekaman KTP-El bisa selesai sampai tuntas 100%. Adapun upaya yang dilakukan pemerintah dalam menyukseskan perekaman data KTP Elektronik yaitu:

1. Menyederhanakan Prosedur Pembuatan KTP Elektronik
Warga Negara Indonesia yang akan membuat KTP, cukup membawa/menunjukkan Kartu Keluarga (KK), jadi tidak perlu membawa Surat Pengantar dari Ketua RT, Ketua RW, Kepala Desa/Lurah, dan Camat. 

2. Membuat Loket Khusus untuk Melayani Penduduk yang Belum Melakukan Perekaman e-KTP atau yang Belum Memiliki KTP-El

3. Memperbanyak tempat membuat/merekam data KTP-El.
Jadi, selain di Kantor Dinas Dukcapil, Pemerintah juga menyediakan perekaman KTP-El keliling, dengan demikian WNI bisa lebih mudah dalam membuat KTP-El di tempat-tempat sebagai berikut:
  • sekolah
  • kampus
  • mall
  • perusahaan
  • lembaga pemasyarakatan
  • desa/kelurahan
Demikian tentang 3 Upaya yang Dilakukan Pemerintah untuk Mempercepat Perekaman e-KTP/KTP-Elektronik. Semoga bermanfaat.

Sumber https://www.websitependidikan.com/

Posting Komentar untuk "3 Upaya Pemerintah untuk Mempercepat Perekaman e-KTP/KTP-Elektronik"