Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Membuat Musik/Lagu Nightcore



Tutorial cara membuat Nightcore mudah dan Cepat,- Bagi sebagian orang mungkin belum pernah mendengar apa itu NightCore, tidak heran karena nightcore sendiri adalah sebuah genre musik yang kurang terkenal walaupun begitu mungkin bagi anda yang sering mendengarkan lagu di youtube pasti tahu apa itu nightcore. yap karena nightcore banyak sekali di youtube dengan berbagai lagu mulai dari barat yang terkenal hingga lagu lokal.

Apa itu Nightcore?


Nightcore adalah Sebuah genre lagu yang dimana musik atau lagu tersebut memiliki tempo yang lebih cepat dibandingkan dengan lagu biasa, serta vokal dari lagu tersebut sedikit memiliki suara yang khas. jika anda pernah menonton anime pasti akan merasa jika lagu tersebut memiliki suara seperti anime. memang kebanyakan lagu nightcore tidak lepas dengan yang namanya anime mulai dari vokal, musik hingga backgroundnya jika anda pernah melihat di youtube.


Nah buat agan-agan semua yang tertarik dengan nightcore atau ingin membuatnya silahkan ikuti saya tutorial yang saya berikan kali ini, karena proses pembuatannya sangat mudah dan cepat kita hanya memerlukan  satu software saja yaitu software Audacity. Ok langsung saja berikut tutorialnya.

Cara Mudah Membuat Lagu Nightcore Sendiri


1. Pertama anda harus mempunyai software Audacity, Jika belum punya silahkan download di www.audacityteam.org

2. Jika sudah punya silahkan buka Audacity-nya lalu open lagu yang ingin dijadikan Nightcore dengan cara tekan (Ctrl+Shift+I) pada keyboard.

3. Setelah itu untuk mengubah lagu/musiknya menjdai nightcore tinggal Klik Efek lalu pilih Ubah Pitch.



4. Selanjutnya untuk merubah suaranya tinggal ganti 0,000 pada "presentase perubahan" menjadi 10,000 atau lebih tinggi. semakin tinggi presentase yang yang dipilih maka suara semakin kecil atau seperti Chipmunk, Jika sudah OK.


5. Langkah selanjutnya adalah mempercepat tempo lagu karena Nightcore terkenal dengan tempo yang tinggi, untuk caranya pilih Efek lalu pilih Ubah Tempo.


6. Disini tinggal ganti "Presentase perubahan" dengan yang anda inginkan semakin tinggi presentase maka semakin cepat nightcore dimainkan. Jika sudah OK.


7. Nah disini Nightcore anda sudah jadi untuk mengeksportnya ke Mp3 cukup mudah tinggal tekan (Ctrl+Shift+E) lalu simpan dimana anda inginkan dan jangan lupa pilih formatnya dengan "File MP3". Baca: Cara mengatasi Error lame_enc.dll pada Audacity


8. Untuk informasi mengenai lagu Mp3 ini silahkan sesuaikan sendiri dengan memasukkan data-data yang diperlukan seperti nama artist, judul trek dan lain-lain. Jika sudah klik OK.


Nah mudah buka cara membuat lagu Nightcore, silahkan sesuaikan sendiri yang sekiranya kurang pas. Sekian tutorial yang dapat saya bagikan dan Semoga berhasil.


Sumber https://www.blogespada.net/

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Membuat Musik/Lagu Nightcore"