Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fascitiis Nekrotikan – Terapi dan Pembedahan

doktersehat-konsultasi-lupus-nyeri-lutut

Pengobatan dari fascitiis nekrotikan lainnya dapat juga dilakukan dengan beberapa hal berikut.

Terapi oksigen hiperbarik (HBO) untuk fasciitis nekrotikan

  • Terapi ini memberikan oksigen sangat terkonsentrasi untuk pasien di ruang khusus, sehingga meningkatkan oksigenasi jaringan. Ini menghambat bakteri anaerob dan mempromosikan penyembuhan jaringan.
  • Beberapa peneliti merasa bahwa HBO mengurangi angka kematian pada pasien tertentu bila digunakan bersama dengan rencana pengobatan agresif yang meliputi operasi dan antibiotik.
  • HBO tidak tersedia secara luas, oleh karena itu, konsultasi dengan spesialis hiperbarik mungkin diperlukan. Namun, jangan menunda manajemen bedah definitif.

Intravena immunoglobulin (IVIG) untuk fasciitis nekrotikan

Beberapa peneliti merasa bahwa IVIG dapat berguna sebagai pengobatan tambahan dalam kasus-kasus tertentu dari streptokokus fasciitis nekrotikan, seperti yang telah ditunjukkan untuk berhasil menetralisir eksotoksin streptokokus pada kasus streptococcus toxic shock syndrome (STSS). Namun, penggunaannya masih kontroversial pada kasus fasciitis nekrotikan dan oleh karena itu tidak dianggap sebagai perawatan standar.

Pembedahan untuk fasciitis nekrotikan

Debridement –membuaang jaringan kulit mati dari jaringan yang terinfeksi adalah dasar pengobatan dalam kasus fasciitis nekrotikan. Deteksi dini dan intervensi bedah yang cepat telah terbukti menurunkan morbiditas dan mortalitas, sehingga pentingnya keterlibatan dan konsultasi dengan dokter bedah dari awal kejadian.

  • Debridement luas dari semua jaringan nekrotik diperlukan. Sayatan luas dan mendalam mungkin diperlukan untuk membersihkan semua jaringan yang terinfeksi (fascia, otot, kulit, dan lainnya) sampai menemukan jaringan sehat, jaringan yang layak divisualisasikan.
  • Pengulangan debridement sering diperlukan dalam beberapa hari berikutnya setelah intervensi bedah awal, karena perkembangan keparahan penyakit dapat terjadi tiba-tiba, langsung memberat, dan tiada henti. Sepsis dapat menyebabkan menyebarnya infeksi ke area lain di tubuh, dan membutuhkan intervensi bedah.
  • Dalam beberapa kasus, meskipun debridement diulang, amputasi dapat menyelamatkan jiwa jika nekrosis terlalu luas, terdapat risiko sepsis dan kematian.

Tindak lanjut setelah pengobatan fasciitis nekrotikan

Pasien yang bertahan hidup dari fasciitis nekrotikan sering membutuhkan tindak lanjut dengan berbagai spesialis, tergantung pada komplikasi ditemui selama perawatan di rumah sakit dan hasil berikutnya. Banyak pasien memerlukan pencangkokan kulit atau bedah rekonstruksi, serta terapi fisik dan rehabilitasi. intervensi psikologis kadang-kadang diperlukan untuk pasien tertentu yang mungkin mengalami depresi, kecemasan, atau dampak psikologis lainnya.

Fasciitis Nekrotikan – Halaman Selanjutnya: 1 2 3 4 5 6 7 br, span > br, div > p, span > p"),r=Math.ceil(.5*t.length),n=document.getElementById("related"),c=(l.setAttribute("class","baca-juga-wrap"),{bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:3,judulBacaJuga:"Baca Juga"});optionLinkMagz(c);if(!0===c.bacaJuga&&void 0!==t[r]){u(e,null!==n?n:t[r]);for(var g=0;g
    ";g'+bacaJugaJudul[J]+"",J"}}} //]]>

Posting Komentar untuk "Fascitiis Nekrotikan – Terapi dan Pembedahan"