Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makan Satu Buah Apel Setiap Hari Bisa Mencegah Diabetes



doktersehat-buah-apel-harus-dicuci-dulu
pic credit: ryan harvey

materikuliah.my.id– Sebuah penelitian yang dilakukan para ahli dari Oxford University dan organisasi Diabetes UK berhasil menemukan sebuah cara yang menarik untuk mencegah datangnya diabetes, salah satu penyakit yang paling berbahaya bagi manusia. Cara tersebut adalah dengan mengonsumsi satu buah apel setiap hari. Selain itu, beberapa makanan atau minuman lainnya seperti yoghurt, keju, teh, dan kopi juga sangat direkomendasikan demi mencegah datangnya penyakit ini.

Dilansir dari Health News, para ahli ini menganalisa lebih dari 500 penelitian yang dilakukan sebelumnya. Pamela Dyson dari Oxford University yang terlibat dalam penelitian ini menyebutkan bahwa tim peneliti memang sengaja mencari pedoman untuk mencegah datangnya diabetes dengan lebih jelas karena kebanyakan panduan untuk mencegah penyakit ini hanya menyebutkan kandungan nutrisi, sesuatu yang sulit dipahami oleh banyak orang.

Sebagai contoh, kebanyakan pedoman menyarankan kita untuk mengonsumsi lebih banyak serat. Namun, serat seperti apa atau yang didapatkan dari makanan apa saja yang masih tidak jelas membuat banyak orang kebingungan.

Dengan merekomendasikan apa saja yang harus dimakan, diharapkan semakin banyak orang yang tahu bagaimana cara mencegah datangnya diabetes sehingga kasus penyakit ini bisa semakin ditekan di masa depan.

Tak hanya bah apel, beberapa buah lainnya seperti anggur, blueberry, gandum utuh, dan sayuran berdaun hijau sangatlah direkomendasikan untuk dikonsumsi jika ingin mencegah datangnya diabetes. Sementara itu, konsumsi produk susu seperti keju, yoghurt, dan mengonsumsi teh dan kopi dalam jumlah yang moderat juga sangat disarankan.

Demi mencegah datangnya diabetes, ada baiknya kita juga mulai membatasi asupan daging olahan, minuman bergula, kentang, khususnya keripik kentang, dan makanan berkarbohidrat terolah halus seperti nasi putih dan roti putih.

Agar semakin baik dalam mencegah diabetes, rajin-rajinlah berolahraga dan menjaga berat badan tetap ideal.

Posting Komentar untuk "Makan Satu Buah Apel Setiap Hari Bisa Mencegah Diabetes"