Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Banyak Wanita Lebih Senang dengan Pria Berbadan Tinggi?



pasangan-couple-doktersehat
Photo Credit: pexels.com

materikuliah.my.id– Meskipun banyak orang yang mengaku tidak begitu memperhatikan penampilan fisik saat mencari pasangan, dalam realitanya ada sebagian orang yang masih mempertimbangkan hal tersebut. Sebagai contoh, banyak wanita yang lebih suka dengan pria dengan badan yang lebih tinggi. Tak disangka, sebuah penelitian berhasil membuktikan alasan dari pilihan ini.

Dilansir dari World of Buzz, sebuah penelitian yang dilakukan oleh Dr. Kitae Sohn dari Konkuk University, Seoul, Korea Selatan pada 2015 lalu menghasilkan fakta bahwa wanita memang cenderung lebih memilih laki-laki lebih tinggi dari badannya. Penelitian yang kemudian dipublikasikan dalam Setn ini dilakukan dengan mengumpulkan data dari 7.850 wanita.

Dr. Sohn dan rekan-rekannya menemukan fakta bahwa pasangan dengan pria yang lebih tinggi dan wanita yang lebih pendek cenderung memiliki hubungan yang jauh lebih berbahagia. Penemuan ini adalah yang pertama kalinya yang mengaitkan pilihan tinggi badan pasangan dengan kebahagiaan wanita, bukannya alasan evolusi seperti pada penelitian-penelitian sebelumnya.

Menurut Dr. Sohn, pria berbadan tinggi dianggap lebih baik dalam memberikan rasa aman dan nyaman dan mampu melindungi keluarga dengan lebih baik. Hal ini membuat rasa tenang dan bahagia bagi wanita.

Dalam sebuah forum yang dilakukan di Tiongkok, disebutkan bahwa banyak wanita yang memilih pasangan dengan tinggi badan 1,09 kali lipat dari tinggi badannya. Meskipun tentu saja tidak semua wanita setuju dengan hal ini.

Untungnya, semakin banyak wanita yang kini cenderung semakin tidak memperhatikan tinggi badan sebagai kriteria untuk memilih pasangan, khususnya yang akan diajak menikah nantinya. Kepribadian, kecocokan, dan berbagai faktor lainnya lebih diperhatikan karena tentu saja akan jauh lebih terasa dalam kehidupan sehari-hari setelah menikah.

Melihat adanya fakta ini, pria yang tidak terlalu tinggi jangan berkecil hati dulu ya?

Posting Komentar untuk "Mengapa Banyak Wanita Lebih Senang dengan Pria Berbadan Tinggi?"