Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Nilai Simulasi UNBK Menggunakan 3 Metode

Jangan lupa membaca artikel tentang Pemrograman di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Cara Cek Nilai Simulasi UNBK Menggunakan 3 Metode. Assamu'alaikum Sahabat Gurujugan, Simulasi UNBK tahun pelajaran 2018/2019 ini agak sedikit berbeda dengan simulasi UNBK tahun pelajaran 2017/2018.

Pada tahun ini ada beberapa penambahan beberapa fitur, seperti contoh penambahan fitur Laporan Individu dan Sub menu Report Listing pada menu Legacy Report. kedua menu ini fungsinya bisa dikatakan sama, yaitu untuk melihat hasil simulasi siswa.

Semakin menariknya cara cek nilai ini juga melibatkan pihak ketiga yang juga ikut berpartisipasi dalam menyukseskan pelaksanaan simulasi UNBK tahun 2019 ini, yaitu dengan munculnya sebuah aplikasi pengecekan nilai hasil simulasi bernama ExambroView v 011118


Fitur cek nilai ini sangat membantu untuk mempersiapkan siswa menuju ujian UNBK utama. dimana menjadi tolak ukur sejauh mana siswa siap menghadapi ujian yang sesungguhnya.

Baiklah ada baiknya kita bahas dari ketiga metode cara mengecek hasil  nilai simulasi UNBK tahun 2019, ketiganya sama-sama menampilkan nilai hasil simulasi, namun dalam penyajian yang berbeda, mari kita simak bersama dibawah ini versi www.IndoINT.com.

  • Menu Legacy Report ⇨ Report Listing
Sub Menu Report Listing ini menampilkan Dokumen siap cetak untuk melihat nilai seluruh peserta simulasi, Sebelum dicetak silahkan isi dulu nama Proktor dan dua nama pengawas, kemudian dokumen ini sudah siap dicetak. Dokumen ini juga menampilkan nilai secara rekap simulasi . contoh seperti dibawah ini :

  • Menu Laporan Individu 
Menu Laporan Individu ini menampilkan data siswa per-orangan dalam bentuk lampiran screnshoot, laporan ini menampilkan hasil siswa satu persatu. fitur ini juga muncul di komputer client (siswa) setelah menyelesaikan semua soal dan mengklik menu logout.

Menu Laporan Individu sudah ada dalam list menu di CBTsync INBK 2019, kita hanya tinggal klik menu tersebut, kemudian klik download.

  • Menggunakan ExambroView
Sebenarnya untuk mengecek nilai bisa menggunakan menu legacy report, namun tidak ada salahnya mencoba hal yang berbeda dari menu dan fitur yang sudah ada di CBTsync.

Aplikasi ExambroView ini menapilkan nilai siswa menurut nilai yang paling tinggi hingga nilai yang terendah, adapun untuk mendapatkan aplikasi sangat gampang, silahkan klik tautan ini. EXAMBROVIEW (aplikasinya ada link tersebut)

Cek Video untuk lebih jelasnya ✏️ CEK NILAI SIMULASI DENGAN EXAMBROVIEW

NB : Untuk instalasi diusahakan jangan di instal atau dijalankan di SERVER, taruh saja di salah satu CLIENT, bisa laptop/komputer cadangan. karena jika itu terjadi bisa conflik dengan komputer server.

Demikian informasi tentang Cara Cek Nilai Simulasi UNBK Menggunakan 3 Metode, semoga tulisan in bermanfaat. Aamiin.

Sumber https://www.gurujugan.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Posting Komentar untuk "Cara Cek Nilai Simulasi UNBK Menggunakan 3 Metode"