Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Membuat Logo Sendiri Dengan Photoshop

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Cara mudah membuat sebuah logo dengan Photoshop,- Dulu saya pernah membagikan informasi mengenai rekomendasi 5 software untuk membuat aplikasi terbaik, nah pada kesempatan kali ini saa akan membagikan tips tutorial yang masih berhubungan dengan yang namanya logo, yakni cara membuat logo sederhana menggunakan software multifungsi Adobe Photoshop. Mengapa menggunakan Adobe Photoshop? karena dibanding dengan software editing gambar lain, Adobe Photoshop lebih mudah untuk digunakan dan untuk tutorialnya lebih banyak dibanding dengan software lain. Oleh karena itu disini saya juga akan membagikan tutorial membuat logo dengan menggunakan Photoshop yang mudah dan simple.

Logo adalah sebuah gambar unik atau sekedar sketsa yang menjadi lambang sebuah organisasi, perusahaan, lembaga, ataupun icon untuk ha-hal personal. Sebagian logo memiliki atau menggambarkan dengan arti tertentu, dan mewakili suatu arti dari sebuah perusahaan, daerah, organisasi, produk, negara, lembaga, dan hal lainnya. Oleh karena itu kenapa setiap logo berbeda-beda tergantung makna yang tersembunyi di dalamnya, dan logo juga bisa digunakan sebagai pengingat, pasalnya orang cenderung lebih mudah mengingat sebuah logo ketimbang nama dari logo tersebut. Sebagian logo juga memiliki filosofi tersendiri, mulai dari bentuk warna, dan lain-lain, namun kebanyakan logo khususnya untuk hal personal tidak memiliki filosofi karena lebih mementingkan tampilan dan keterkaitan dengan apa tujuan logo tersebut dibuat.



Untuk membuat logo sebenarnya cukup mudah, karena banyak software yang bisa digunakan. terlebih lagi logo bisa dengan mudah dibuat secara instan dengan logo maker yang banyak beredar di Internet, walaupun demikian logo akan terasa sempurna bila dibuat dengan usaha dan kreativitas sendiri. Nah untuk itu jika Anda ingin membuat logo sederhana bisa menggunakan software Adobe Photoshop yang bisa disimak dibawah ini untuk tutorialnya.

Cara Membuat Logo Dengan Adobe Photoshop

  • Pertama silahkan buka Adobe Photoshop, lalu buat projek baru dengan menekan tombol (Ctrl+N) dan tinggal buat ukuran yang dikehendaki. Untuk background contentsnya silahkan dipilih yang "Transparent", jika sudah OK.

  • Setelah itu buat satu layer lagi di sidebar sebelah kanan, lalu beri warna pada layer tersebut dengan "Paint Bucket Tools (G)". Hal tersebut dimaksudkan agar saat proses pembuatan nanti bisa lebih jelas, dan background bisa dijadikan transparan.

  • Selanjutnya silahkan masukkan icon logo yang sudah dibuat sebelumnya atau yang sudah di dapatkan ke background dengan cara pilih menu file dibagian atas lalu pilih "Place...", kemudian cari iconnya lalu place dan sesuaikan posisinya. Jika sudah sesuai klik tanda centang dibagian atas untuk menetapkan posisi icon.

  • Langkah berikutnya tinggal kasih nama logo yang dikehendaki dengan menggunakan "Horizontal Type Tools (T)" lalu atur font, ukuran dan warna dibagian atas, dan jika sudah semua bisa klik tanda centang. Untuk mengatur posisi font bisa menggunakan (Ctrl+T) pada keyboard, dan juga bisa ditambahkan deskripsi logo.

  • Jika logo Anda sudah jadi, selanjutnya menjadikan background logo tersebut menjadi transparan, hal ini dimaksudkan agar jika nantinya logo tersebut digunakan backgroundnya tidak ikut terbawa. Nah dengan cara pertama dan kedua, kita tinggal menghilangkan tanda mata pada layer background yang diberi warna disebelah kiri, dan otomatis background akan transparan.


Nah mudah bukan cara membuat logo menggunakan photoshop, karena tutorial tersebut menggabungkan logo dengan nama terlebih dahulu Anda harus mempunyai icon untuk logo tersebut. Demikian tips tutorial yang dapat saya bagikan dan semoga berhasil.


Sumber https://www.blogespada.net/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel pemrograman Komputer.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Membuat Logo Sendiri Dengan Photoshop"