Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Baju Pas Foto Dengan Jas di Photoshop

.

Cara mengganti baju dengan jas secara instan dengan Photoshop,- Pada postingan sebelumnya saya pernah membagikan tutorial Photoshop mengenai cara Cara Membuat Pas Foto Ukuran 2x3, 3x4 dan 4x6 dengan Photoshop, nah pada kesempatan kali ini saya kembali memberikan tutorial Photoshop yang masih berhubungan dengan pas foto yakni cara mengganti baju dengan jas secara instan dengan menggunakan Photoshop. Tutorial ini saya buat untuk Anda yang ingin membuat pas foto dengan ukuran tertentu menggunakan Photoshop yang pada bajunya diganti dengan setelan jas lengkap dengan dasi.

Kebanyakan orang pasti akan membutuhkan apa yang namanya pas foto, mulai dari saat kita kecil hingga dewasa pas foto sangat dibutuhkan. Bukan hanya sebagai pengenal identitas resmi, pas foto banyak digunakan sebagai syarat pembuatan atau pendaftaran hal tertentu, seperti pendaftaran sekolah, syarat melamar pekerjaan, membuat KTP/SIM, hingga membuat sebuah kartu tanda pengenal juga harus menggunakan sebuah pas foto.


Untuk ukuran pas foto cukup beragam mulai dari 2x3, 3x4 dan 4x6, ketiga ukuran pas foto tersebut mungkin yang paling banyak digunakan untuk sekarang ini. Nah, pernahkan Anda membuat sebuah pas foto? Jawabannya pasti pernah. Tapi bagaimana dengan membuatnya sendiri? Rata-rata pasti belum bisa membuatnya, pasalnya membuat pas foto bisa dikatakan susah-susah gampang karena perlu ketrampilan khusus dalam mengoperasikan software editing, yang akhirnya lebih memilih ke tempat studio foto.

Baca: Cara Membuat Pas Foto Ukuran 2x3, 3x4 dan 4x6 dengan Photoshop

Bila Anda ingin belajar membuat pas foto dengan menggunakan software, saya sarankan menggunakan Adobe Photoshop. Karena cukup mudah membuat pas foto dengan ukuran tertentu menggunakan Photoshop. Tidak cuman pas foto saja, mengganti baju/kaos dengan pakaian lain juga cukup mudah dilakukan dengan Photoshop, contohnya seperti mengganti baju dengan setelan jas.

Mengganti baju dengan kemeja menggunakan Photoshop banyak dilakukan oleh orang yang ingin mengenakan setelan jas saat di foto namun tidak mempunyai setelan jas. Akhirnya cara cepatnya adalah mengedit foto tersebut menggunakan Photoshop. Nah jika Anda tertarik dengan cara cepat mengganti baju dengan setelan jas lengkap dengan dasi, bisa diikuti tutorial dibawah ini.

Cara Mudah Mengganti Baju Dengan Jas di Photoshop


1. Karena kita membuat tutorial ini secara instan, maka silahkan download dulu template jas lengkap dengan dasi format PSD di https://goo.gl/BsoKu0

2. Jika sudah terdownload silahkan buka dulu pas foto yang ingin dikasih setelan kemeja jas, disini sebagai contoh saya menggunakan pemain sepak bola "Paul Pogba"


3. Setelah itu buka file PSD setelan jas yang sudah di download tadi, lalu silahkan tekan (Ctrl+A) pada keyboard untuk menyeleksi gambar jasnya lalu copy dengan menekan (Ctrl+C). Jika sudah masuk/buka lagi pas fotonya lalu tekan (Ctrl+V) untuk menimpa jasnya ke pas foto, berikut contoh tampilannya.


4. Nah, karena biasanya gambar jasnya tidak sesuai dengan ukuran pas foto silahkan disesuaikan ukurannya, untuk caranya silahkan gunakan Move Tools (V) lalu tarik bagian pinggir hingga sesuai dengan baju yang dikenakan. Untuk lebih sempurna posisinya gunakan juga "Alt" pada keyboard, maksudnya tekan Alt sambil klik dan tarik kursor.


5. Jika jas udah terpakai dengan rapi, selanjutnya memotong (Crop) bagian yang tidak diinginkan serta menyesuaikan ukuran pas foto. Untuk caranya kita menggunakan fitur Crop Tool (C), lalu dibagian atas masukkan ukuran pas foto yang diinginkan, dan atur posisi yang ingin di crop. Jika sudah sesuai tinggal klik icon centang dibagian atas, berikut contoh lengkapnya.


6. Berikut contoh hasilnya menggunakan ukuran pas foto (4x6).


Nah mudah bukan cara mengganti baju dengan setelan jas lengkap dengan dasi menggunakan Photoshop, dengan begitu Anda tidak perlu menyewa jas jika ingin membuat pas foto menggunakan setelan Jas. Nah itu saja tutorial Photoshop mengenai cara mengganti baju dengan jas, sekian dan terima kasih.


Sumber https://www.blogespada.net/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Posting Komentar untuk "Cara Mengganti Baju Pas Foto Dengan Jas di Photoshop"