Cara Mengisi Absensi Guru di SIMPATIKA [Upload Data Via File Excel]

Assalamu'alaikum wr. wb. sahabat Guru Jugan, semoga sahabat semua selalu dalam lindungan Allah SWT dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari.  

Satu lagi fitur tambahan yang akan segera diterapkan di layanan Simpatika, yaitu absensi guru atau kehadiran guru berbasis online. jadi operator mengisi daftar hadir guru di Simpatika. ada berbagai cara untuk mengisi data tersebut, mengisi satu persatu absensi guru atau bisa langsung menggunakan file excel.
Agar bisa menggunakan fitur upload absensi file yang dapat diunggah adalah file XLS. Untuk memudahkan Para sahabat operator, Simpatika telah menyediakan file yang bisa download sehingga sahabat operator tinggal mengisi status absensi dari guru tersebut. Lebih jelasnya, silakan Sahabat operator ikuti langkah-langkah berikut:
1. Klik menu Absensi di sebelah kiri tampilan, kemudian anda akan masuk ke halaman Dasbor Absensi. Pilih Absensi Guru (klik Lihat Absensi)

 2. Anda akan masuk ke halaman Absensi Guru
3. Pilih Tanggal Absensi
Untuk mengganti Tanggal Absensi bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu dengan klik tanda panah ke kiri dan ke kanan atau bisa juga dengan klik ikon kalender di sebelah kanan.
4. Klik ikon Upload data absensi

5. Download/unduh terlebih dahulu Format Absensi yang disediakan untuk memudahkan anda mengisi data absensi guru.

6. Buka file Format Absensi yang anda download. Setelah terbuka akan tampil data Guru yang ada di sekolah anda. Isi status absensi di kolom “ABSENSI” dengan isian (H=Hadir, I=Ijin, S=Sakit, T=Terlambat, A=Alpa). Kemudian “Save” dokumen tersebut.

7. Upload dokumen Absensi yang sudah anda isi
 8. Pilih dokumen yang akan anda upload, kemudian klik “Open”.
9. Kemudian klik Unggah
 10. Klik Simpan
11. Data Absensi berhasil dikirim, klik Selesai
Demikian info tentang Bagaimana Cara Mengisi Absensi Guru di SIMPATIKA [Upload Data Via File Excel] semoga bermanfaat. 
Salam Pangestoh dari Guru Jugan Pulau Garam. Strong buat para Operator se Indonesia.

Sumber https://www.gurujugan.com/

Posting Komentar