Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RPP Kurikulum 2013 Untuk SD Lengkap Semua Kelas

 RPP atau Rencana Pelaksanaan Pembelajaran adalah rencana kegiatan pembelajaran tatap muka RPP Kurikulum 2013 Untuk SD Lengkap Semua Kelas
RPP Kurikulum 2013 Untuk SD Lengkap Semua Kelas
Gurumaju.com –  Seperti diketahui, RPP atau Rencana Pelaksanaan Pembelajaran adalah rencana kegiatan pembelajaran tatap muka untuk satu pertemuan atau lebih. RPP atau Rencana Pelaksanaan Pembelajaran dikembangkan dari silabus untuk mengarahkan kegiatan pembelajaran peserta didik dalam upaya mencapai Kompetensi Dasar (KD).

Sedikit Berbeda dengan Kurikulum sebelumnya yaitu Kurikulum KTSP, pada Kurikulum 2013 ini beberapa perangkat pembelajaran telah disediakan oleh pemerintah pusat, seperti silabus dan buku ajar. Siswa tidak perlu lagi membeli Lembar Kerja Siswa (LKS), karena dalam buku siswa Kurikulum 2013 juga telah dilengkapi dengan LKS.

Pada Kurikulum 2013, Tema menjadi pengikat beberapa materi mata pelajaran yang harus disampaikan oleh guru. Pada Kurikulum 2013 setiap kelas disediakan beberapa tema yang didalamnya memiliki subtema, dan disetiap subtema terdiri dari beberapa pembelajaran.

Tentunya setiap Guru satuan pendidikan mempunyai kewajiban untuk menyusun RPP secara lengkap dan sistematis supaya pembelajaran dapat berlangsung dengan baik yaitu secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, efisien, dan memotivasi peserta didik untuk berpartisipasi aktif, juga memberikan ruang yang cukup untuk prakarsa, kreativitas, dan kemandirian yang sesuai dengan bakat, minat, dan perkembangan fisik serta psikologis para siswa.

Dalam penyusunan RPP pun juga telah diterbitkan Buku Panduan dalam Penyusunan RPP tersebut bahkan pada Revisi Terbaru Tahun 2017 ini, dan jika Rekan-rekan guru ada yang belum memiliki Buku Pedoman Penyusunan RPP Kurikulum 2013 Revisi terbaru tahun 2017 ini, KLIK DISINI untuk Mendapatkannya.

Atau mungkin juga rekan-rekan belum memiliki Aplikasi KKM Untuk SD / MI kurikulum 2013 maka silahkan Anda dapat mendownloadnya KLIK DISINI

Berikut RPP Kurikulum 2013 Untuk SD  lengkap Semester 1 dan 2 untuk semua kelas, silahkan untuk melalui tautan dibawah ini:

Semoga dapat membantu rekan-rekan guru yang kesulitan dalam menyusun RPP Kurikulum 2013.

Perhatian: Sebelum menutup Artikel "Download RPP Kurikulum 2013 Untuk SD Lengkap Semua Kelasini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

Posting Komentar untuk "RPP Kurikulum 2013 Untuk SD Lengkap Semua Kelas"