Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tujuh Provinsi Paling Jujur saat Unas




 JAKARTA - Kemendikbud kemarin memaparkan indeks integritas unas sekolah menengah atas (SMA) dan madrasah aliyah (MA).

Hasilnya, hanya tujuh provinsi yang memiliki indeks kecurangan pelaksanaan unas di bawah 21 persen. Sekolah yang memiliki indeks kecurangan pelaksanaan kecil dinilai berintegritas tinggi.
Sekolah yang menduduki peringkat pertama indeks kecurangan di bawah 21 adalah Provinsi Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ). Jogja berada di posisi puncak dengan indeks kecurangan 1 persen.
”Hanya terdeteksi 1 sekolah yang memiliki indeks integritas rendah,” tutur Kepala Pusat Penilaian Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nizam, di Jakarta, kemarin.
Posisi tersebut disusul Bangka Belitung (4,5 persen), Kalimantan Utara (11,6 persen), Bengkulu (12 persen), Kepulauan Riau (14 persen), Gorontalo (20 persen), dan Nusa Tenggara Timur (20,4 persen). Untuk yang lain, hasilnya di atas 21 persen hingga 84,9 persen.

Hasil itu diperoleh dari penilaian keseragaman nilai dan kecurangan siswa yang terjadi saat unas. ”Itu untuk yang paper based test (PBT). Kalau yang computer based test (CBT) nol persen,” urainya.
Daerah mana saja yang memperoleh indeks kecurangan tertinggi? Nizam enggan menjawab. Menurut dia, hasil itu akan dipublikasikan setelah dikirim ke pemerintah daerah masing-masing. ”Etikanya seperti itu, ya. Nanti kami juga bantu untuk perbaikan,” tandasnya.

Request aplikasi/informasi tentang pendidikan : 
KLIK DISINI

Jika anda bingung bagaimana cara mendownload file di website ini silahkan klik disini : 
CARA DOWNLOAD

Untuk Aplikasi  dan Info terbaru seputar Dunia Pendidikan lainnya   

Tetap tinjau blog ini atau Silahkan Like Fanspage kami :
PORTAL GURU REPUBLIK INDONESIA ONLINE 

Sumber https://www.pgrionline.com/br/>
Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Posting Komentar untuk "Tujuh Provinsi Paling Jujur saat Unas"